Halaman ini adalah versi tampilan cetak (print view) dari:
http://www.sabda.org/publikasi/40hari/38

Doa 40 Hari 2019 edisi 38 (2-6-2019)

Hadhrami dari Yaman

[40-Hari-2019] Hadhrami dari Yaman/[38]

40 HARI MENGASIHI BANGSA DALAM DOA -- MINGGU, 2 JUNI 2019

HADHRAMI DARI YAMAN

Sebutan Hadhrami berasal dari kata "Hadhramaut", yang berarti "lembah kematian" - tempat kediaman Bin Laden dan Al-Qaeda. Kawasan di bagian timur Yaman ini sangat terpencil dan mereka tidak memiliki banyak kesempatan untuk mendengar Kabar Baik. Dalam wilayah gubernur Hadhramaut yang besar ini, salah satu dari aliran Islam yang paling konservatif dipraktikkan dan banyak ekstremis datang dari sana.

Sebagai kaum muslim yang saleh, penyair terkenal, dan orang-orang yang ramah, mereka suka melayani tamu mereka dengan madu akasia yang terkenal dan mahal, kurma, dan makanan lezat lainnya.

Orang-orang Bedouin Hadhrami telah menjadi makmur, sudah mulai berdagang dan bepergian, dan banyak yang sekarang tinggal di seluruh Semenanjung Arab, di Arab Saudi, Dubai, dan kawasan teluk. Pengusaha Hadhrami menjadi sangat berpengaruh dalam menyebarkan Islam di wilayah tersebut, bahkan ke Afrika Timur, India, dan Indonesia.

Sekarang ini, karena perang yang sedang berlangsung dan adanya kelaparan di Yaman serta masalah dengan kelompok-kelompok Islam, bisnis antara negara negara teluk yang kaya dan Hadhramaut di Yaman tenggara telah menerima dampak yang merugikan, dan banyak orang Hadhrami kehilangan pekerjaan mereka di negara negara teluk. Mereka sudah mulai mencari kebebasan yang lebih luas dan mencari solusi di tempat lain.

Hamoudi adalah orang penting di desanya; dia mendapat penglihatan tentang Yesus, Sang Penebus, dan mulai menjadi pengikut-Nya sebagai orang percaya secara rahasia. Karena berbagi imannya yang baru, Hamoudi pun mengalami kesulitan, tetapi dia terus mengikut Yesus dengan harapan dapat memperkenalkan orang lain ke dalam kehidupan-Nya yang berlimpah.

POKOK-POKOK DOA

1. Perang dan kekerasan, kelaparan, dan wabah kolera melanda bangsa Yaman. Berdoalah supaya bencana ini segera berakhir.

2. Berdoa untuk orang-orang dari "lembah kematian" agar mereka mengejar harapan hidup yang berkelimpahan. (Yohanes 10:10).

3. Berdoa agar ada lebih banyak lagi pengusaha Hadhrami akan memperoleh mimpi dan visi tentang Yesus dan menggunakan pengaruh mereka untuk menyebarkan Kabar Baik di wilayah ini.

Kontak: doa(at)sabda.org

Berlangganan: subscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org

Berhenti: unsubscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org

Arsip: http://sabda.org/publikasi/40hari

(c) 2019 oleh e-DOA dan "MENGASIHI BANGSA DALAM DOA"

 

© 1997-2016 Yayasan Lembaga SABDA (YLSA)
Isi boleh disimpan untuk tujuan pribadi dan non-komersial. Atas setiap publikasi atau pencetakan wajib menyebutkan alamat situs SABDA.org sebagai sumber dan mengirim pemberitahuan ke webmaster@sabda.org