Halaman ini adalah versi tampilan cetak (print view) dari:
http://www.sabda.org/publikasi/40hari/18

Doa 40 Hari 2019 edisi 18 (13-5-2019)

Uni Emirat Arab

?[40-Hari-2019] Uni Emirat Arab/[18]

40 HARI MENGASIHI BANGSA DALAM DOA -- SENIN, 13 MEI 2019

UNI EMIRAT ARAB

Sebelum UEA menjadi terkenal karena kekayaan minyaknya, ketenarannya terletak pada praktik penyelaman mutiara kuno. Dari Mei hingga September, perahu tradisional akan berlayar ke Teluk Arab membawa orang-orang yang akan mencari mutiara. Dengan mempertaruhkan nyawa mereka, para penyelam akan melakukan 50 kali penyelaman dalam satu hari yang panjang.

Setelah membagi penghasilan semusim dengan kapten dan kru, sebagian besar penyelam hanya mendapatkan sedikit untuk imbalan atas pekerjaan mereka yang sulit dan berbahaya. Terlepas dari kemiskinan mereka, orang-orang Emirat membanggakan diri atas keramahtamahan yang meluap: mereka menyediakan makanan, minuman, dan penginapan untuk orang asing, setidaknya selama 3 hari, tanpa mengajukan keberatan apa pun.

Perkembangan yang pesat telah mengubah tatanan masyarakat dalam 40 tahun terakhir dan praktik penyelaman mutiara telah berakhir. Namun, budaya keramahan yang murah hati tetap bertahan, dengan "ornate majlis" (ruang duduk) yang selalu tersedia untuk para tamu yang singgah. Kacang-kacangan, kopi, teh, dan beragam hidangan yang disajikan untuk menghormati tamu adalah hal biasa.

Kini, dengan kemampuan memberikan kemewahan kepada para tamu karena kemakmuran yang mereka miliki, orang-orang Emirat hidup di dunia modern dengan bangunan dan layanan kelas satu yang tidak pernah diimpikan oleh kakek nenek mereka. Namun, penduduk setempat Emirat miskin secara rohani.

Tingkat kemungkinan menemukan mutiara di dalam tiram hanya 1 berbanding 1.000. Akan tetapi, kemungkinan seorang Emirat untuk menjadi pengikut Yesus bahkan lebih rendah -- mungkin kurang dari 1 dalam 50.000. Meski begitu, orang Emirat masih bisa mempertaruhkan segalanya untuk mencari Mutiara yang sangat berharga -- harta abadi yang akan mengubah hidup mereka.

POKOK-POKOK DOA

1. Bacalah kisah dalam Matius 13:45-46 bersama-sama, dan berdoalah agar orang Emiratis (orang Uni Emirat Arab) belajar bahwa mengenal Yesus memiliki nilai yang bahkan lebih dari memiliki mutiara yang berharga.

2. Berdoalah agar para pengikut Yesus yang tinggal di Emirat (Uni Emirat Arab) memiliki keberanian untuk memberitakan tentang Dia kepada sesama orang Uni Emirat Arab.

3. Berdoalah agar orang-orang Uni Emirat Arab dapat menjadi berkat bagi bangsa-bangsa di sekitar mereka.

Kontak: doa(at)sabda.org

Berlangganan: subscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org

Berhenti: unsubscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org

Arsip: http://sabda.org/publikasi/40hari

(c) 2019 oleh e-DOA dan "MENGASIHI BANGSA DALAM DOA"

 

© 1997-2016 Yayasan Lembaga SABDA (YLSA)
Isi boleh disimpan untuk tujuan pribadi dan non-komersial. Atas setiap publikasi atau pencetakan wajib menyebutkan alamat situs SABDA.org sebagai sumber dan mengirim pemberitahuan ke webmaster@sabda.org