Halaman ini adalah versi tampilan cetak (print view) dari:
http://www.sabda.org/publikasi/40hari/17

Doa 40 Hari 2019 edisi 17 (12-5-2019)

Maladewa -- Surga Tanpa Kristus

?[40-Hari-2019] Maladewa -- Surga Tanpa Kristus/[17]

40 HARI MENGASIHI BANGSA DALAM DOA -- MINGGU, 12 MEI 2019

MALADEWA -- SURGA TANPA KRISTUS

"Apakah kami telah melakukan suatu kesalahan?" demikian pertanyaan yang diajukan teman-teman kami di Maladewa bila kami tidak mengunjungi mereka selama lebih dari seminggu. Orang-orang Maladewa (juga disebut Dhivehis) sangat ramah, dan teman-teman kami senang menyajikan teh dan makanan lezat kepada kami setiap saat sepanjang hari dan sesering kami meluangkan waktu untuk datang.

Maladewa terbentuk dari rangkaian 26 pulau karang yang merupakan lingkaran karang di laut dengan ratusan pulau indah di barat daya India dan Sri Lanka di Samudra Hindia. Kawasan itu merupakan surga bagi para wisatawan, tetapi di balik tabir keindahan yang kasat mata itu, ada banyak kebutuhan dan kegelapan rohani. Secara hukum, Maladewa adalah negara yang 100% Muslim tanpa ada kebebasan beragama. Korupsi, perceraian, pelecehan perempuan dan anak perempuan, dan kecanduan narkoba tersebar luas di sana. Pecandu dan pengedar narkoba dapat dijatuhi hukuman lama di penjara, tetapi itu tidak menyelesaikan masalah.

Hanya sedikit orang Maladewa yang mengenal Yesus sebagai Tuhan dan Juru Selamat mereka. Setelah lebih dari 20 tahun usaha penerjemahan Alkitab, hanya beberapa bagian saja dari Alkitab yang tersedia dalam bahasa Maladewa (atau Dhivehi). Masih ada kesulitan untuk menemukan penutur asli yang mampu dan bersedia membantu dalam usaha penerjemahan karena takut terhadap penguasa, atau keberatan terhadap Alkitab dan keyakinan-keyakinan agama.

POKOK-POKOK DOA

1. Kecanduan narkoba menghancurkan kehidupan dan keluarga. Berdoa bagi para pecandu agar mereka mengalami kebebasan sejati dalam Kristus dan agar kebebasan itu menyebar ke seluruh Maladewa.

2. Berdoa untuk terbukanya kebebasan yang lebih besar dalam hal keagamaan dan kesempatan untuk mendengarkan Injil, termasuk kemajuan dalam menerjemahkan Kitab Suci.

3. Berdoa untuk terbangunnya jaringan dan kerja sama yang kuat di antara orang percaya dan terjadinya pelipatgandaan gereja rumah yang semakin bertambah (Yesaya 42:1-4).

4. Berdoa agar ada banyak orang Maladewa yang mengenal Kristus sebagai Juru Selamat dan Tuhan mereka. Doakan agar ada jejaring antarorang percaya sehingga gereja rumah akan muncul dan bertumbuh. Jadikan Yesaya 42:1-4 sebagai sumber inspirasi.

Kontak: doa(at)sabda.org

Berlangganan: subscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org

Berhenti: unsubscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org

Arsip: http://sabda.org/publikasi/40hari

(c) 2019 oleh e-DOA dan "MENGASIHI BANGSA DALAM DOA"

 

© 1997-2016 Yayasan Lembaga SABDA (YLSA)
Isi boleh disimpan untuk tujuan pribadi dan non-komersial. Atas setiap publikasi atau pencetakan wajib menyebutkan alamat situs SABDA.org sebagai sumber dan mengirim pemberitahuan ke webmaster@sabda.org