HAN 2016: Gereja Ramah Generasi Digital Native (II)


Edisi PEPAK: e-BinaAnak 735 - HAN 2016: Gereja Ramah Generasi Digital Native (II)

Salam HAN 2016,

Tiga hari lagi, anak-anak Indonesia akan memperingati Hari Anak Nasional. Ya, para generasi digital masa depan bangsa ini akan menjadi pusat perhatian pemerintah dan bangsa Indonesia pada tanggal 23 Juli 2016. Sayangnya, tidak semua orang yang bersinggungan dengan anak mengetahui hal tersebut. Tanggal 23 Juli adalah hari yang biasa-biasa saja. Bagaimana dengan gereja kita? Apakah tanggal 23 Juli ini merupakan hari yang biasa-biasa saja? Atau, lebih umum lagi, apakah anak-anak tidak menjadi perhatian utama dari gereja?

Para pelayan dan pencinta anak selalu mendengungkan bahwa anak-anak adalah fondasi masa depan gereja. Jika tidak ada perhatian khusus dari gereja untuk mereka, gereja akan memiliki fondasi yang lemah. Lihatlah, saat ini apakah kursi-kursi di gereja kita dipenuhi oleh anak-anak muda? Seharusnya, merekalah yang memenuhi kursi-kursi itu sekarang jika sedari kanak-kanak, gereja menyadari kehadiran mereka. Generasi digital native adalah fondasi masa depan gereja untuk tahun-tahun mendatang, apakah gereja sudah "ramah" dengan mereka saat ini? Atau, masih dengan pemikiran lama, anak-anak hanyalah jemaat lapis terbawah dalam gereja? Kiranya hal ini menjadi perenungan bagi kita semua pada HAN tahun 2016 ini.

Selamat menyambut HAN 2016. Kiranya Tuhan makin menanamkan belas kasih-Nya terhadap anak-anak dalam hati kita semua. Amin.

Pemimpin Redaksi e-BinaAnak,
Davida
< evie(at)in-christ.net >
< http://pepak.sabda.org/>

"Beritakanlah Injil, tetapi pertimbangkan bagaimana kita bisa beradaptasi dengan generasi internet untuk membawa Injil kepada mereka."

Komentar


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK