e-BinaAnak, 12 Januari 2011, Volume 2011, No. 516


Tahun Baru (II)
Editorial

Tahun Baru (II)

Shalom,

Minggu lalu, kita sudah membahas mengenai komitmen guru Sekolah Minggu dari Artikel dan Warnet Pena. Edisi kali ini, e-BinaAnak menyajikan Bahan Mengajar dan Sua Pelayan Anak untuk memperlengkapi bahan pelayanan Anda. Pelayanan Sekolah Minggu yang berhasil bukan hanya ditentukan oleh guru dan anak Sekolah Minggu saja, melainkan sikap untuk tetap setia sangat penting dalam hal ini. Kesetiaan yang dimiliki akan membantu untuk mengatasi kesulitan-kesulitan dalam mengajar anak. Kesetiaan memunyai peranan penting karena Yesus terlebih dulu mengajarkan kesetiaan-Nya kepada kita. Melalui Bahan Mengajar dan Sua Pelayan Anak yang disajikan di edisi ini, kiranya dapat memberkati pelayanan Anda. Selamat membaca, Tuhan Yesus memberkati. ... baca selengkapnya »

Bahan Mengajar

Belajar dari Kesetiaan Allah

Jenis Bahan PEPAK: Bahan Mengajar

Kesetiaan Allah merupakan tema umum di dalam Alkitab. Kesetiaan begitu menyatu dengan karakter-Nya, sehingga sering diidentikkan dengan kasih-Nya. Sesungguhnya, seperti yang dikatakan Alkitab bahwa Allah adalah kasih, demikian juga Alkitab menyatakan bahwa Allah tidak dapat mengingkari kesetiaan-Nya.

Kegiatan

Apa maksudnya ketika kita menyatakan bahwa Allah itu setia? Berikut ini ada beberapa kata yang berasal dari kamus sinonim untuk membantu kita memahami betapa besarnya kesetiaan Allah: ... baca selengkapnya »

Kategori Bahan PEPAK: Guru - Pendidik

Info

Kesulitan Melayani Anak Sekolah Minggu

Jenis Bahan PEPAK: Tips

e-BinaAnak, 18 Mei 2010: Kesulitan Apa yang tidak mudah Anda atasi ketika melayani anak-anak?

Komentar:

  1. Diana Ishak Jeanette:

  2. Umur anakku 2 tahun 10 bulan, tapi anakku susah sekali dikasih tahu, selalu melawan jika tidak sesuai dengan keinginannya. Kadangkala, ia juga suka memukul kami sebagai orang tuanya. Walaupun tidak keras tapi kalau dibiarkan bisa kurang ajar. Bagaimana menyikapinya? Terima kasih. GBU

  3. Mintalit Imelda Ginting

  4. Biasanya yang terasa sulit ketika membangun motivasi anak untuk ke SM (Sekolah Minggu, Red).

Kategori Bahan PEPAK: Kesaksian Guru

Komentar


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK