Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

You are hereBahan Multimedia Misi

Bahan Multimedia Misi


VIDEO MISI

  1. SABDA dan Ladang Misi Baru

    Teknologi akan semakin terus berkembang dan kita tidak bisa menahan perkembangannya. Dengan teknologi kita dapat dengan mudah memberitakan injil dengan teknologi sebagai sarananya. Teknologi juga membuka ladang-ladang tuaian sehingga semakin banyak orang yang mendengar injil. Mari kita lihat seperti apa peranan teknologi seharusnya dalam misi Tuhan melalui video berikut ini.
    URL: SABDA dan Ladang Misi Baru

  2. BPLB/OMF: Menjangkau Asia Timur dan STAM Indonesia

    Sesi #SABDALive kali ini menghadirkan Bapak Benyamin Pabibi dan Ibu Anna Hardiana dari Badan Pengutus Lintas Budaya/Overseas Missionary Fellowship Indonesia. Kepada Sahabat SABDA, para narasumber membagikan visi, misi, dan kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan oleh OMF Indonesia selama ini dalam bidang penjangkauan dan misi. Saksikan dalam video berikut ini.
    URL: BPLB/OMF: Menjangkau Asia Timur dan STAM Indonesia

  3. Pijar TV: Menjangkau Indonesia dengan Media Digital

    Ibu Johanna Erica, Broadcast Director dari Pijar TV, berbagi pengalaman tentang pelayanan media Kristen kepada kita di sesi #SABDALive ini. Sejak memulai kiprahnya pada tahun 2017, Pijar TV menghadapi berbagai tantangan pelayanan, tetapi Tuhan tidak pernah tinggal diam dan menyertai pelayanan ini sehingga dapat tetap eksis dan berkembang sampai sekarang. Saksikan dalam video berikut ini.
    URL: Pijar TV: Menjangkau Indonesia dengan Media Digital

  4. SALT: Strengthen What Remain

    Pada sesi #SABDALive kali ini, Yayasan Satu Lentera Indonesia (SALT Indonesia), berbagi pengalaman menjalankan visi-misi serta menghidupi panggilan Tuhan untuk melayani Dia di Indonesia. Salah satu poin yang diangkat adalah bagaimana orang Kristen dipanggil keluar untuk memikul salib Kristus. Saksikan dalam video berikut ini.
    URL: SALT: Strengthen What Remain

  5. Evangelism Explosion: Till Everyone Hears!

    Evangelism Explosion Indonesia telah lama menggumuli panggilan untuk memperlengkapi para pemberita Kabar Baik. Bersyukur pada sesi #SABDALive kali ini, tim EE Indonesia bersedia berbagi mengenai visi, misi, dan kegiatan pelayanan mereka hingga saat ini. "Penginjilan belum dapat dikatakan selesai, jika orang yang diinjili belum menjadi penginjil.". Saksikan dalam video berikut ini.
    URL: Evangelism Explosion: Till Everyone Hears!

  6. Kartidaya: Sahabat bagi Indonesia

    Selama lebih dari 30+ tahun, dan juga sebagai salah satu mitra sejak YLSA pertama kali berdiri, Kartidaya sudah melayani masyarakat Kristen Indonesia di bidang penerjemahan Alkitab ke dalam bahasa-bahasa suku. Bersyukur, Ibu Nitya Travis selaku salah satu pendiri dan Bapak Karyadi Antonius selaku Direktur Kartidaya saat ini berkenan untuk berbagi pengalaman dan suka duka melayani selama ini kepada para Sahabat SABDA di #SABDALive. Saksikan dalam video berikut ini.
    URL: Kartidaya: Sahabat bagi Indonesia

  7. Teknologi dan Penjangkauan: Communicating The Gospel Creatively with Technology

    Teknologi adalah karunia Tuhan kepada manusia sehingga di tengah situasi pandemi seperti ini, kita tetap bisa bergerak mengabarkan Injil Kristus. Kak Tityan Yestenia dari yesHEis Indonesia, membagikan kiat-kiat untuk mengomunikasikan Injil secara kreatif dengan memanfaatkan teknologi kepada kita semua di sesi #SABDALive. Saksikan dalam video berikut ini.
    URL: Teknologi dan Penjangkauan: Communicating The Gospel Creatively with Technology

  8. Teknologi dan Apologetika: Apologetika pada Era Digital

    Pada sesi kali ini, #SABDALive mengangkat topik "Apologetika pada Era Digital", dan menggandeng Pak Bedjo Lie, co-founder dari Apologetika Indonesia (API) sebagai narasumber. Pak Bedjo Lie berbagi kepada kita terkait signifikansi dan definisi apologetika serta tantangan dan peluang apologetika pada era digital. Saksikan dalam video berikut ini.
    URL: Teknologi dan Apologetika: Apologetika pada Era Digital

  9. Mission Talks: Metanarasi: Misi Allah

    Sejak kapan Allah memulai misi-Nya? Apakah sejak Abraham dipilih Allah untuk menjadi bapa dari banyak bangsa? Apakah sejak Amanat Agung, atau sejak kapan? Mungkin pertanyaan semacam ini jarang mampir ke benak orang-orang Kristen, sehingga perlu suatu pembahasan untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut. Menyambut kebutuhan tersebut, #SABDALive menghadirkan Ibu Ria Pasaribu dari Indonesian Care untuk memberikan pemaparan terkait dimulainya misi Allah di dalam Alkitab. Saksikan dalam video berikut ini.
    URL: Mission Talks: Metanarasi: Misi Allah

  10. Mission Talks: Mission From Cover to Cover

    Misi adalah tujuan dan rencana ALLAH bagi dunia dan misi juga adalah identitas kita sebagai orang percaya. Kita diberkati untuk menjadi berkat. Dan bagian kita sebagai anak ALLAH adalah memberitakan keselamatan dari Mesias yang menderita dan bangkit bagi kita, sampai ke seluruh Bumi. Saksikan dalam video berikut ini.
    URL: Mission Talks: Mission From Cover to Cover

  11. Mission Talks: Anak-Anak Memanggilku!

    Panggilan dalam pelayanan anak-anak merupakan cara untuk kita dapat melatih anak-anak kedalam Misi Allah sejak dini. Melalui pelajaran kehidupan petrus dan paulus, dengan segala upaya kiranya kita dapat mewariskan Iman, Firman Tuhan dan Pelayanan (Misi) di dalam diri anak -anak. Seperti yang tertulis dalam Fil 3:10, meskipun ayat ini sulit untuk kita kerjakan, tetapi biarlah kiranya ayat ini menjadi pedoman di dalam kita mengerjakan pelayanan kita, melahirkan anak-anak yang kelak mau memberitakan Injil sampai ke ujung Dunia. Saksikan dalam video berikut ini.
    URL: Mission Talks: Anak-Anak Memanggilku!

  12. Mengapa Belajar Alkitab? Firman Allah Berbicara dalam Bahasa dan Budaya Lokal

    Berdasarkan Wahyu 7:9, misi Allah ada untuk seluruh suku bangsa. Semua suku harus mendengar pesan kasih Allah, karena mereka tidak hanya masuk dalam Amanat Agung, melainkan juga dalam nubuat penglihatan tentang sejumlah besar orang di ayat itu. Kita bisa berada di antara orang-orang itu jika kita mendengar Kabar Sukacita dalam bahasa yang kita mengerti dan menerima anugerah keselamatan Allah. Saksikan dalam video berikut ini.
    URL: Mengapa Belajar Alkitab? Firman Allah Berbicara dalam Bahasa dan Budaya Lokal

  13. Mengapa Belajar Alkitab? Alkitab Dinantikan Semua Suku Bangsa

    Untuk membawa seluruh bangsa menjadi murid Yesus, itu berarti firman Tuhan juga harus ada dalam segata bahasa suku. Saksikan dalam video berikut ini.
    URL: Mengapa Belajar Alkitab? Alkitab Dinantikan Semua Suku Bangsa

  14. Pelayanan Anak: Melayankan Injil secara Kreatif

    Anak adalah gereja masa kini, sekaligus gereja masa depan. Melayankan injil kepada anak merupakan upaya menjaga keberlangsungan gereja. Itu sebabnya panggilan utama gereja melalui orangtua maupun komisi pelayanan anak adalah membimbing anak mengenal Tuhan Yesus dan karya penyelamatan-Nya. Agar berita terpenting tersebut dapat dipahami anak, diperlukan strategi serta media pembelajaran yang kreatif. Saksikan dalam video berikut ini.
    URL: Pelayanan Anak: Melayankan Injil secara Kreatif

  15. Misi + Gereja pada Era Digital

    Gereja yang Alkitabiah adalah gereja yang bermisi. Penggunaan teknologi dan kedewasaan dalam mengelolanya adalah modal bagi gereja untuk memobilisasi, memperlengkapi, dan mengutus para misionaris yang cakap di era digital ini. Saksikan dalam video berikut ini.
    URL: Misi + Gereja pada Era Digital