Menu:

 

ARTIKEL ICW

Artikel (Aplikasi | Multimedia | Ulasan | Lain-lain) - Tips

Situs-Situs yang Menyediakan Bahan Paskah

Tanggal: 2014-04-01
Kategori: Ulasan
  1. Situs Paskah Indonesia: http://paskah.sabda.org/

  2. Situs Paskah Indonesia menyediakan bahan-bahan seputar Paskah yang lengkap. Situs yang menggunakan bahasa Indonesia ini menyajikan bahan-bahan yang Anda butuhkan untuk menyambut hari Paskah. Di dalamnya, terdapat bahan-bahan Paskah yang terdiri dari artikel Paskah, drama Paskah, renungan Paskah, bahan mengajar Paskah, kesaksian Paskah, khotbah audio Paskah, puisi Paskah, resensi buku-buku tentang Paskah, ulasan situs-situs Paskah, tip Paskah, humor Paskah, lagu Paskah, fakta tentang Paskah, dan kartu ucapan Paskah. Situs ini juga menyediakan forum bagi para pengunjungnya sebagai sarana untuk berdiskusi dan juga sebagai sarana untuk berbagi bahan-bahan Paskah. (Rostika)

  3. Top Paskah: http://paskah.co/

  4. Jika Anda sedang mencari situs yang berisi tentang bahan-bahan Paskah yang memiliki pengategorian bahan yang sistematis, situs Top Paskah ini sangat direkomendasikan kepada Anda. Situs ini menyediakan bahan-bahan Paskah yang dibagi menjadi tiga jenis. Yang pertama adalah berdasarkan Injil. Kategori ini memisahkan bahan-bahan berdasarkan cerita dari tiap-tiap Injil. Di dalamnya terdapat bahan-bahan multimedia dan ilustrasi khotbah tentang Paskah. Yang kedua adalah media. Pada bagian ini, Anda dapat memperoleh bahan sesuai dengan media yang Anda inginkan. Mulai dari "Baca" (Teks Alkitab), "Dengar" (Audio Alkitab), "Galery", "Lihat" (Video ilustrasi Alkitab), "Kirim" (SMS tentang Paskah), dan "Komunitas" (daftar grup di Facebook). Yang terakhir adalah bahan berbentuk teks. Situs ini juga menyediakan pengunduhan bahan dengan berbagai macam format. Mulai dari format pdf, GoBible (Alkitab untuk perangkat mobile yang mendukung aplikasi Java), hingga format audio yang tersedia dalam dengan kualitas tinggi (high quality) dan kualitas rendah (low quality). Tak ketinggalan juga pencarian di Alkitab serta Kamus SABDA yang pastinya akan membantu Anda dalam penggalian bahan-bahan yang telah Anda dapatkan. Selamat berselancar. (Rostika)

  5. E-Artikel: http://artikel.sabda.org/kata_kunci/paskah

  6. Apakah Anda sedang kesulitan mencari bahan-bahan atau artikel Paskah untuk buletin gereja Anda? Mungkin situs yang satu ini bisa membantu Anda. Situs e-Artikel yang dikelola oleh Yayasan Lembaga SABDA ini, menyediakan bahan-bahan Paskah yang cukup variatif. Terdapat kurang lebih empat puluh artikel seputar Paskah yang bisa Anda akses. Dalam situs ini, Anda juga dapat mengirimkan tulisan-tulisan Anda sehingga bisa dibaca oleh masyarakat Kristen secara luas. Jadi, selain mencari bahan-bahan Paskah, Anda pun dapat mengirimkan tulisan yang Anda miliki. Menarik bukan? Silakan langsung saja klik URL di atas. (Yegar)

  7. SABDASpace: http://sabdaspace.org/kategori/paskah

  8. SABDASpace merupakan situs yang digunakan sebagai wadah bagi para "blogger" Kristen untuk berbagi tulisan tentang kekristenan. Dalam situs ini, kita bisa mencari tulisan-tulisan, artikel, dan renungan yang berhubungan dengan Paskah. Dengan memasukkan alamat URL yang ada di atas tersebut, Anda akan mendapatkan tulisan-tulisan yang berkaitan dengan Paskah. Saat ulasan ini ditulis, ada sekitar 950 tulisan yang berhubungan dengan Paskah. Jika Anda membutuhkan bahan-bahan untuk acara Paskah nanti, silakan berkunjung ke situs ini. Selamat berselancar. (Gunung)

  9. Facebook Paskah: http://fb.sabda.org/paskah

  10. Bagi Anda yang aktif menggunakan sosial media, Facebook Paskah dari SABDA ini bisa menjadi tempat yang tepat untuk mendapatkan bahan-bahan seputar Paskah. Dengan jumlah penggemar lebih dari 3.000 orang sampai saat ulasan ini ditulis, Facebook Paskah juga bisa menambah jaringan pertemanan Anda di Facebook. Bukan hanya itu, melalui Facebook Paskah, Anda bisa berdiskusi tentang hal-hal seputar Paskah. Silakan kunjungi Facebook Paskah dan dapatkan berbagai manfaatnya. (Yegar)

  11. [Inggris] Resources for Christian Teachers: http://www.teacherhelp.org/easter.htm#plays

  12. Situs teacherhelp.org menyediakan bahan-bahan untuk membantu para guru menyampaikan pelajaran kepada anak didiknya. Khusus untuk edisi kali ini, kita akan mengupas bahan-bahan yang dimiliki situs ini terkait dengan Paskah. Terdapat beragam bahan Paskah yang dimiliki oleh situs ini. Di antaranya naskah drama, naskah panggung boneka, cerita paskah, aktivitas, bahan untuk devosi, kuis, permainan, dan beberapa bahan lainnya. Sayangnya, bahan-bahan ini masih dalam bahasa Inggris sehingga mungkin tidak bisa diterapkan di semua kalangan masyarakat internet Kristen di Indonesia. Situs ini juga menyediakan referensi dan pranala ke situs-situs Kristen lainnya. Kami harap informasi ini berguna bagi Anda yang sedang mencari bahan Paskah dalam bahasa Inggris. (Yegar)

  13. [Blog] Parkir: http://parkirbarito.blogspot.com/2009/02/kumpulan-puisi-jumat-agung-paskah.html

  14. Parkirbarito merupakan sebuah blog mengenai pemikiran, di dalamnya terkandung juga beberapa tulisan yang berkaitan dengan filsafat. Namun, fokus kita hari ini secara khusus pada kumpulan puisi paskah yang dimiliki oleh blog ini. Jika Anda mengeklik URL di atas, Anda akan menemukan sekumpulan puisi yang berkaitan dengan Paskah dan Jumat Agung. Di dalamnya terdapat 7 judul puisi dan 1 naskah drama Paskah. Jika Anda mencari puisi-puisi untuk ditampilkan dalam acara Paskah Gereja, salah satu dari puisi-puisi di blog ini mungkin cocok untuk Anda gunakan. (Yegar)

Tanggal akses: 5 Februari 2014

* Catatan Redaksi: Karena dunia internet adalah dunia dinamis yang terus-menerus berubah, informasi ulasan situs, blog, forum, milis, dan Facebook di ICW adalah akurat sesuai dengan yang kami lihat pada saat kami menuliskan ulasannya.

Tinggalkan komentar Anda...

ke atas


Kontak ICW: icw@sabda.org
Berlangganan publikasi: subscribe-i-kan-icw@hub.xc.org
Direktori Situs Kristen LINKs: http://www.in-christ.net/links
Facebook ICW: http://fb.sabda.org/icw Twitter ICW: @sabdaicw

 

Kontak kami | FAQ | Disclaimer | Buku Tamu | Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) | © 2000-2024
Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo - No. Rekening: 0790266579 - a.n. Yulia Oeniyati
Laporan Masalah/Saran | E-mail: webmaster@sabda.org