Menu:

 

ARTIKEL ICW

Artikel (Aplikasi | Multimedia | Ulasan | Lain-lain) - Tips

Beberapa Trik pada Web Mail

Tanggal: 2000-06-08
Kategori: Email

Account email berbasis web sekarang ini cukup nge-trend krn banyak digemari. Selain gratis, kita bisa akses dari manapun kita berada, sering juga dibilang luwes krn alamat email kita tetap dpt dihubungi meskipun alamat utama kita sudah tidak berlaku lagi. Bahkan pemakai account email POP3 pun masih sering memeriksa email mereka melalui Web ketika mereka dalam perjalanan. Namun bagaimanapun, masih saja ada kendala-kendala yang harus diatasi. Simak trik-trik berikut ini untuk mengatasi kendala-kendala tsb.

"Saya tidak di sini sekarang..."
NET(at)DDRESS, YAHOO MAIL: Ketika anda sedang jauh dari kantor, pasanglah sebuah autoresponder untuk menjelaskan ketidakberadaan anda. Bagi pemakai usa.net, klik Basic Services, lalu Vacation Reply. Pasang tanggal kapan anda akan pergi serta pesan autoreply- nya. Bagi pemakai YAHOO Mail, ikuti link Options dan Vacation Autoresponder, lalu isi form yang disediakan.

"real web email?"
YAHOO MAIL: Yahoo Mail menyediakan sebuah layanan gratis yang memungkinkan anda men-download email dan membacanya melalui software email POP3 seperti eudora dan Outlook. Untuk memanfaatkan pilihan ini, klik Options, lalu POP Access and Forwarding. Pilih opsi POP Access dan klik Submit. Selanjutnya konfigurasi software email anda untuk menyatukan pop.mail.yahoo.com dan smpt.mail.yahoo.com untuk incoming dan outgoing mail.

"Masukkan Spam ke kaleng"
HOTMAIL, NET(at)DDRESS, YAHOO MAIL: Untuk memblokir spam, lihat frasa- frasa kunci yang dipakai pada subyek atau badan pesan (misal: "Get Rich!!" atau "ACT NOW") serta catatlah alamat emailnya. Selanjutnya, ikuti petunjuk berikut:

  1. HOTMAIL:
    Di bawah Filters, pilih Block Senders List atau incoming Mail Filters. Di bawah Block Senders, masukkan alamat email yg tidak diharapkan. Di bawah Incoming Mail Filters, kirim pesan-pesan yang mengandung maksimum 10 frasa ke Trash Can. Klik tombol Apply Filters.

  2. NET(at)DDRESS:
    Di bawah Basic Services, pilih Junk Mail Blocker. Tandai kotak yang bersebelahan dengan "Also use the Net(at)ddress precompiled list of known junk mailers". Kemudian saring pesan-pesan yang dicurigai dan pindahkan ke folder deleted atau Junk Mail.

  3. YAHOO MAIL:
    Pilih Options, dan dalam kolom Mail Management, pilih Block Addresses atau Filters. Di bawah Block Addresses, masukkan alamat-alamat yang tidak diinginkan. Di bawah Filters, pilih SpamGuard dan masukkan pilihan untuk Body (isi dari pesan email) dimana pesan-pesan yang mengandung frasa seperti "Get Rich!!" akan dihapus. Ulangi langkah-langkah ini untuk alamat dan frasa lainnya.

Dari berbagai sumber.

Tinggalkan komentar Anda...

ke atas


Kontak ICW: icw@sabda.org
Berlangganan publikasi: subscribe-i-kan-icw@hub.xc.org
Direktori Situs Kristen LINKs: http://www.in-christ.net/links
Facebook ICW: http://fb.sabda.org/icw Twitter ICW: @sabdaicw

 

Kontak kami | FAQ | Disclaimer | Buku Tamu | Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) | © 2000-2024
Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo - No. Rekening: 0790266579 - a.n. Yulia Oeniyati
Laporan Masalah/Saran | E-mail: webmaster@sabda.org