Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs C3I

Artikel

Artikel

Artikel

Artikel

Kesombongan Adalah Persoalan Terbesar Anda

Kita ditanyai dengan pertanyaan umum ketika orang mengetahui apa yang kita lakukan. Apakah Anda seorang tukang ledeng? Bersiaplah untuk memecahkan masalah keran bocor dari jauh. Seorang Dokter? Bersiaplah untuk menjadi lelah karena sakit misterius dan nyeri.

Bagi para konselor, di dekat bagian atas daftar itu terdapat pertanyaan, "Apa masalah yang paling sering Anda lihat?" Depresi, kecemasan, kemarahan, konflik perkawinan yang mengakibatkan perpisahan, tetapi jawaban teratas saya mungkin akan mengejutkan Anda. Itu adalah kesombongan. ... baca selengkapnya »

Karakter Kristen — Apa yang dikatakan Alkitab?

Karakter dapat didefinisikan sebagai apa yang membuat seseorang berbeda dari orang lain, seringkali dengan penekanan khusus pada kualitas moral. Ketika kita memikirkan seseorang yang memiliki karakter yang baik, kita sering menggambarkannya dengan istilah seperti integritas, kejujuran, ikatan moral yang kuat, kepedulian dan kepedulian terhadap orang lain, dan sejenisnya. Karakter diperlihatkan dalam tindakanm tetapi karakter sejati berada di hati.

konten ... baca selengkapnya »

Kasihi Mereka Lebih Banyak, Butuhkan Mereka Lebih Sedikit

Cara Melayani Satu Sama Lain dengan Lebih Baik

Orang Kristen dipanggil untuk mengasihi Allah dan orang lain. Kasih memanifestasikan dirinya dalam tindakan praktis pelayanan. Itu berarti panggilan kita untuk mengasihi Allah dan orang lain adalah panggilan untuk melayani. ... baca selengkapnya »

Sikap Bersyukur

"Mengucap syukurlah dalam segala hal. Sebab, itulah kehendak Allah bagimu di dalam Kristus Yesus." (1 Tesalonika 5:18, AYT) ... baca selengkapnya »

Tangis dan Senyum Natal

Penulis: Julius Kardinal Darmaatmadja

Tangis kelahiran bayi anak Maria di Betlehem memecah kesunyian malam Natal. Bagi umat Kristiani, tangis ini menjadi lonceng yang menengarai peristiwa mahapenting dalam sejarah umat manusia. Allah yang amat prihatin terhadap situasi manusia yang dikuasai dosa datang sebagai penyelamat. ... baca selengkapnya »

Lahir Baru: Hidup Baru Anda dengan Kristus

Apa Artinya Dilahirkan Baru

Lahir baru, atau "dilahirkan kembali", berarti bahwa roh di dalam diri Anda telah dibawa ke dalam suatu hubungan yang baru dengan Allah melalui pengorbanan Anak-Nya, Yesus Kristus. ... baca selengkapnya »

Pengaruh Dunia Maya dan Media Massa bagi Anak dan Komunikasi Keluarga

Edisi C3I: e-Konsel 138 - Dampak Negatif Media terhadap Anak

Apa kata Alkitab tentang peran dan pengaruh media? Bagaimana peran gereja dalam pemanfaatan media bagi kehidupan jemaat dan keluarga? Apa saja yang menjadi aspek moral dan spiritual game, internet, dan komik (media massa)? ... baca selengkapnya »

Merdeka dari Dosa Menjadi Hamba Kebenaran

"Akan tetapi, syukur kepada Allah bahwa kamu yang dahulu adalah budak dosa, sekarang telah menjadi taat sepenuh hati kepada pokok-pokok pengajaran yang telah diajarkan kepadamu, dan karena kamu telah dibebaskan dari dosa, kamu menjadi budak kebenaran." (Roma 6:17-18) ... baca selengkapnya »

Memahami Kebangkitan

Edisi C3I: Memahami Kebangkitan

Kebangkitan Yesus Kristus dari maut mengubah segalanya -- bagi Dia dan bagi kita. Kebangkitan-Nya dari maut "bukan sekadar peristiwa besar dalam sejarah, tetapi kisah yang terjadi dalam sejarah dengan kuasa dari 'dunia lain'. Kisah ini berhubungan dengan awal penciptaan; dan Injil adalah kabar baik bahwa Tuhan sedang menciptakan dunia yang baru."

Tubuh Baru yang Mulia ... baca selengkapnya »

Alkitab dan Tugas Mengasuh Anak

Edisi C3I: e-Konsel 137 - Dampak Negatif Media Terhadap Anak

Segera setelah selesai menciptakan bumi dan segala isinya, Allah memberi perintah kepada Adam dan Hawa untuk "beranak cucu dan bertambah banyak". Tidak seperti perintah lainnya, perintah ini dipatuhi dan dunia segera dipenuhi dengan manusia. Pada zaman Perjanjian Lama, keluarga besar dianggap sebagai sumber berkat istimewa dari Allah dan keluarga yang tidak memiliki anak dianggap sebagai aib (Maz. 127:3-5; Yer. 22:30; Kej. 30:22-23; Rahel, Sarah, Hana, Mikal, dan Elizabet adalah beberapa wanita di dalam Alkitab yang sulit memiliki anak). Di era di mana populasi penduduk sudah sedemikian padat, banyak orang yang memilih untuk membatasi jumlah anggota keluarganya, tetapi anak-anak masih tetap dianggap sangat penting. Yesus menunjukkan perhatian khusus kepada anak-anak dan Yesus juga memuji kesederhanaan dan kepercayaan anak-anak (Luk. 18:15-17). ... baca selengkapnya »

Komentar


Syndicate content