Halaman ini adalah versi tampilan cetak (print view) dari:
http://www.sabda.org/publikasi/kisah/431

KISAH edisi 431 (7-2-2018)

Kesaksian Kesembuhan Jasmani

KISAH -- Kesaksian Kesembuhan Jasmani -- Edisi 431, 7 Februari 2018
 
Kesaksian Kesembuhan Jasmani
Edisi 431, 7 Februari 2018
 
KISAH

Shalom,

Bersaksi merupakan salah satu bentuk pernyataan ucapan syukur kita atas pertolongan Tuhan. Melalui kesaksian kita, orang dapat mengenal kasih Allah dan karya keselamatan-Nya di kayu Salib. Selain itu, dengan bersaksi, kita juga dapat menjalin relasi dengan sesama dan mengambil bagian dalam perluasan Kerajaan Allah.

Untuk itu, pada bulan ini, kami menyajikan beberapa kesaksian bertopik kesembuhan jasmani yang sudah kami pasang di situs KEKAL. Selain kolom kesaksian, kami juga menyajikan satu renungan dengan judul Pemberian Terbaik. Kami berharap, sajian kami pada bulan ini akan menjadikan Anda semakin bersemangat untuk menjadi saksi Kristus di mana pun Anda berada. Selamat membaca dan silakan membagikan kesaksian-kesaksian dalam edisi ini kepada lebih banyak orang.

Margaretha I.

Pemimpin Redaksi KISAH,
Margaretha I.

 
Pemberian Terbaik

Bacaan: Kisah Para Rasul 3:1-10

Apa hal terbaik yang pernah Anda berikan kepada orang-orang yang Anda kasihi? Orang paling malang di dunia adalah orang yang menjawab pertanyaan ini dengan serangkaian daftar benda. Sementara itu, hal-hal yang berkesan biasa justru adalah yang paling berharga, misal teguran penuh kasih, kasih sayang dalam berbagai ekspresinya, dll..

Si orang lumpuh mendapatkan suatu pemberian yang lebih dari yang ia harapkan. Bukan uang sedekah dari Petrus dan Yohanes, melainkan kesembuhan dari kelumpuhannya dalam kuasa Yesus Kristus, dan yang terpenting adalah kesempatan untuk mendengar berita Injil serta memuliakan Allah. Kisah penyembuhan dirinya menjadi satu batu loncatan bagi rangkaian peristiwa berikutnya: pemberitaan Injil, pertambahan jumlah orang percaya, dan penghambatan serta peneguhan yang menguatkan dari Allah (Kisah Para Rasul 3:1-4:31). Adalah lebih berharga menjadi bagian dari rangkaian peristiwa ini daripada mendapatkan nafkah sehari.

Gambar: Petrus dan Yohanes

Beberapa hal yang dilakukan oleh si lumpuh patut kita jadikan teladan. Pertama, hal pertama yang ia lakukan adalah memuji-muji Allah, bahkan dalam cara yang sangat ekspresif karena kesembuhan yang ia alami (ayat 8). Kedua, ucapan syukur dan luapan kegembiraan yang diekspresikannya itu dilakukannya di depan banyak orang. Hal ini adalah sesuatu yang positif karena sangat banyak orang menyaksikan ini dan menjadi takjub karenanya (ayat 9-10). Semua ini layak kita teladani karena kita telah menerima dari Allah sesuatu yang lebih besar, lebih indah, dan lebih "membahayakan" dari yang dapat kita bayangkan sebelumnya: keselamatan di dalam Anak-Nya Tuhan Yesus Kristus.

Renungkan: Keselamatan dan panggilan pelayanan kita adalah pemberian Allah paling berharga yang tidak pernah kita harapkan sebelumnya. Nyatakan syukur Anda melalui tindakan selalu bersaksi dan bersaksi.
Diambil dan disunting dari:
Nama situs : SABDA.org
Alamat situs : http://sabda.org/publikasi/e-sh/2003/06/12
Penulis artikel : Tidak dicantumkan
Tanggal akses : 8 Januari 2018
 
Kesaksian Kesembuhan Jasmani

Setiap manusia memiliki pergumulan yang berbeda-beda. Ada yang bergumul soal pekerjaan, biaya hidup, relasi, atau sakit penyakit. Mungkin ada yang merasa lelah dan putus asa karena menderita sakit dan menjalani serangkaian pengobatan. Tuhan tahu kapasitas dan kondisi kita. Meskipun kita sudah menjalani pengobatan dan hampir putus asa, Tuhan bekerja dalam pemulihan relasi kita dengan-Nya sehingga kesembuhan ilahi terjadi. Mari kita simak kesaksian orang-orang yang mengalami kesembuhan serta pemulihan relasi dengan Tuhan. Kiranya kesaksian mereka dapat memberikan semangat baru bagi kita semua.


• KISAH Edisi 31 Bisu Tuli Tidak Menyurutkan Niatku Menjadi Perancang Busana

Gambar: Pernikahan

Banyak orang yang menyaksikan pernikahan itu menitikkan air mata, terlebih Henny dan Budi. Mereka berulang kali menyeka air mata mereka. Mereka melepas masa lajang anak perempuan tunarungu mereka, yang selama ini mereka kuatkan batinnya. Selain keluarga, banyak sahabat kedua mempelai, yang sebagian besar adalah tunarungu, turut menghadiri pernikahan yang mengharukan itu.

Baca selengkapnya


• KISAH Edisi 104 Penyertaan Tuhan Yesus Kristus bagi yang Masih Bimbang

Gambar: Hope

Keraguan atas penyertaan dan pertolongan Tuhan merupakan tanda bahwa kita kurang memiliki hubungan pribadi dengan Tuhan. Ini harus diperbaiki. Ingatlah akan Imanuel, sungguh benar bahwa Tuhan kita tidak pernah meninggalkan kita, ini sesuai dengan janji-Nya: "Aku akan menyertai kamu sampai kepada akhir zaman." Mukjizat Tuhan itu nyata. Pertolongan Tuhan bagi anak-anak-Nya adalah pasti. Yang perlu kita lakukan hanyalah percaya dan tetap berserah kepadanya. Allah memiliki waktunya sendiri.

Baca selengkapnya


• KISAH Edisi 270 Tangan Kanan-Nya Menopangku

Gambar: Persekutuan Doa

Minggu berikutnya, saya sudah ke gereja. Yang membuat saya terkesan dan merasa diperhatikan, ternyata dalam doa syafaat untuk orang-orang sakit, nama saya tetap disebut meskipun saya sudah datang ke gereja. Setelah beberapa waktu, akhirnya saya benar-benar pulih. Sembuh. Tidak ada bekas terbakar dan tidak ada efek dari benturan-benturan. Saya benar-benar telah disembuhkan oleh Tuhan. Melalui semua peristiwa itu, Tuhan membuka lebar mata saya, bahwa setiap orang yang mendekat pada-Nya pasti diselamatkan ....

Baca selengkapnya


• KISAH Edisi 345 Jatuh, Namun Tidak Tergeletak

Gambar: Pertolongan Tuhan

.... Selama 7 hari bapak dirawat di rumah sakit. Selang 15 hari setelah bapak pulang ke rumah, kami menunaikan kewajiban kami sebagai orang tua, yaitu menikahkan anak kami meskipun sesederhana mungkin. Rupanya setan masih ingin menguji kami. Pada 14 Januari 2007, serangan stroke ketiga. Bapak kembali masuk ICU selama 3 hari dan tidak mengingat siapa pun, kecuali saya, istrinya. Namun, berkat doa yang dinaikkan setiap minggu di gereja, ingatan bapak berangsur pulih. Karena serangan yang ketiga ini, bapak harus dirawat di rumah sakit selama 10 hari. Masih pada tahun yang sama, serangan stroke yang keempat terjadi lagi. Saya hanya pasrah dan berdoa. Di sinilah Tuhan Yesus bekerja dengan luar biasa. Ia selalu mendengar jeritan doa orang yang mengandalkan-Nya. Bapak telah semakin baik kondisinya. Doa-doa itu telah membawa kekuatan dan kemenangan. Amin.

Baca selengkapnya


• KISAH Edisi 367 Dokter di Atas Segala Dokter

Gambar: Grace

Pada 27 Agustus 2007, kembali saya masuk ke ruang operasi untuk menjalani operasi laser. Kali ini, saya tambah darah sebanyak tiga botol. Saya tidak diizinkan bergerak karena akan memperbanyak pendarahan yang keluar. Namun, saat itu saya merasakan Tuhan campur tangan karena hati saya penuh dengan ucapan syukur dan tidak merasa takut atau cemas. Pada 3 September 2007, saya diizinkan pulang oleh dokter. Pada 10 September 2007, saya cek ulang ke dokter. Dan, pada saat itu, hasil pemeriksaan terakhir yang hanya terdiri dari satu kalimat itu dibaca oleh dokter, berulang-ulang. Ia membaca lama sekali. Saya menjadi agak khawatir karena teringat juga bahwa saya dinyatakan menderita kanker ganas. Akhirnya terucap juga kata-kata dari dokter, "Anda mendapat anugerah dari Tuhan! Bapak mendapat mukjizat! Semua tidak berbahaya, tidak ganas!"

Baca selengkapnya



POKOK DOA
  1. Iman kita sering dilemahkan karena keadaan kita yang tidak baik. Mari datang dan berserah kepada Tuhan dengan membawa segala pergumulan kita kepada-Nya. Tuhan menolong dan turut menanggung beban, persoalan, dan penderitaan yang kita alami.
  2. Berdoalah kepada Tuhan agar mereka yang saat ini sedang menderita penyakit yang parah dan sulit sembuh dapat berserah dan berharap penuh kepada Tuhan. Kiranya Tuhan menyatakan mukjizat-Nya kepada mereka.
  3. Berdoa kepada Tuhan bagi orang-orang Kristen yang sedang mengalami masalah sehubungan dengan kesehatan. Kiranya Tuhan menguatkan mereka untuk tetap setia, sabar, dan berserah kepada Tuhan.

Tidak ada pencobaan yang pernah menimpamu, kecuali pencobaan yang biasa bagi manusia. Dan, Allah adalah setia, Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melebihi kemampuanmu. Akan tetapi, bersama dengan pencobaan itu, Ia juga akan menyediakan jalan keluar supaya kamu dapat menanggungnya.
(1 Korintus 10:13, AYT)

 
Anda terdaftar dengan alamat: $subst('Recip.EmailAddr').
Anda menerima publikasi ini karena Anda berlangganan publikasi KISAH.
logo KISAH Email kisah@sabda.org
Facebook KISAH
Twitter @sabdakisah
Redaksi: Margaretha I. dan Maskunarti.
Berlangganan | Berhenti | Arsip
BCA Ps. Legi Solo, No. 0790266579, a.n. Yulia Oeniyati
©, 2018 -- Yayasan Lembaga SABDA
 

 

© 1997-2016 Yayasan Lembaga SABDA (YLSA)
Isi boleh disimpan untuk tujuan pribadi dan non-komersial. Atas setiap publikasi atau pencetakan wajib menyebutkan alamat situs SABDA.org sebagai sumber dan mengirim pemberitahuan ke webmaster@sabda.org