Halaman ini adalah versi tampilan cetak (print view) dari:
http://www.sabda.org/publikasi/e-rh/2019/02/12

Selasa, 12 Februari 2019

Bacaan   : Markus 9:38-41
Setahun : Bilangan 1-2
Nas       : "Sesungguhnya Aku berkata kepadamu: Siapa saja yang memberi kamu minum secangkir air oleh karena kamu adalah pengikut Kristus, ia tidak akan kehilangan upahnya." (Markus 9:41)

Bantuan Seorang Perawat

Saya menulis naskah ini di rumah sakit sambil menunggu obat di rumah sakit. Di tengah rasa lelah karena cukup lama menunggu obat untuk ibu saya, saya tersenyum mengingat bantuan yang diberikan oleh seorang perawat. Saat melihat saya mendorong kursi roda yang ditumpangi ibu saya, spontan ia menawarkan bantuan. Selagi saya mendorong kursi roda dari belakang, ia membantu menarik bagian depan, hingga kami sampai ke lantai dua. Sebelum berpisah, tak lupa saya mengucapkan terima kasih kepadanya sambil tersenyum.

Bagi kita yang pernah merasakan beratnya mendorong seseorang yang duduk di kursi roda di jalan menanjak, akan bersyukur menerima bantuan semacam ini. Saya bersyukur di tengah zaman modern ini, masih ada orang yang mudah tergerak hatinya untuk menolong orang lain. Saya jadi teringat akan perkataan Yesus mengenai tindakan memberi secangkir air. Suatu tindakan yang sederhana, tetapi akan melegakan orang yang menerima, terutama saat haus. Nah, siapa pun yang melakukan tindakan sederhana tersebut, ia takkan pernah kehilangan upah yang Tuhan sediakan. Saya pun berdoa agar perawat tersebut menerima upah dari Tuhan atas kebaikan hatinya saat menolong kami.

Jangan pernah berpikir bahwa hal-hal kecil yang kita lakukan dalam kasih akan sia-sia. Senyuman kita, tumpangan mobil atau boncengan, secangkir teh yang kita hidangkan saat menerima tamu, dan masih banyak hal sederhana lain yang kita lakukan, dapat menggerakkan hati Tuhan untuk memberi upah bagi kita. Maukah kita terus melakukannya? --GHJ/www.renunganharian.net

BANTUAN KECIL AKAN MENJADI SANGAT BERHARGA
BAGI ORANG YANG MEMBUTUHKAN.

 

Dilarang mengutip atau memperbanyak materi Renungan Harian® tanpa seizin penerbit (Yayasan Gloria)

Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan Yayasan Gloria.
Rekening Bank BCA, No. 456 500 8880 a.n. YAY GLORIA

 

© 1997-2016 Yayasan Lembaga SABDA (YLSA)
Isi boleh disimpan untuk tujuan pribadi dan non-komersial. Atas setiap publikasi atau pencetakan wajib menyebutkan alamat situs SABDA.org sebagai sumber dan mengirim pemberitahuan ke webmaster@sabda.org