Halaman ini adalah versi tampilan cetak (print view) dari:
http://www.sabda.org/publikasi/e-rh/2015/10/27

Selasa, 27 Oktober 2015

Bacaan   : Kisah 4:1-12
Setahun : Lukas 14-16
Nas       : Tidak ada keselamatan di dalam siapapun juga selain di dalam Dia, sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehnya kita dapat diselamatkan. (Kisah 4:12)

ONE GOD CLUB

Dalam sepakbola dikenal istilah "One-Club Man" untuk menghormati pemain sepakbola yang hanya membela satu klub selama berkarir di lapangan hijau. Hingga akhir 2014 lalu, nama Rogerio Ceni menempati posisi teratas dalam sepuluh besar daftar "One-Club Man". Pemain yang berposisi sebagai kiper ini hanya bermain di klub Sao Paolo, Brasil, selama 25 tahun! Lebih luar biasa, Ceni baru pensiun dari sepakbola pada 2014 ketika godaan untuk berpindah klub semakin kuat.

Nah, dalam kekristenan, saya ingin mengusulkan istilah "One-God Club". Kelompok ini terdiri dari orang-orang yang menyatakan kesetiaan dan terbukti tetap mengikut Kristus sampai akhir hayat. Bukankah sekarang ini banyak umat Tuhan tergoda untuk berpindah keyakinan meskipun jelas tercatat bahwa keselamatan hanya ada di dalam Yesus Kristus? Alasan yang menyertai pun beragam, mulai dari pasangan hidup, materi, jabatan, sampai nyawa yang terancam. Aktivis gereja atau pelayan Tuhan pun bisa terbuai oleh godaan yang bersifat sementara itu.

Mengikut Kristus berbicara mengenai kesetiaan dan ketahanan. Bukan karena daya tahan kita, melainkan karena dukungan Roh Kudus. Dialah yang memelihara dan memampukan kita untuk setia di tengah kondisi terburuk sekalipun. Teruslah memandang kepada Dia, yang memberi kita anugerah untuk menjadi bagian dalam "One-God Club". Kelak di surga, kita akan bergabung dengan para teladan iman dan mereka yang telah mendahului kita dalam sukacita tak terkira. Seberapa antusiaskah kita menantikannya? -- Go Hok Jin/Renungan Harian

SETIA SEPANJANG HAYAT KEPADA KRISTUS BERARTI SETIA
MENGANDALKAN ANUGERAH-NYA DARI WAKTU KE WAKTU.

 

Dilarang mengutip atau memperbanyak materi Renungan Harian® tanpa seizin penerbit (Yayasan Gloria)

Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan Yayasan Gloria.
Rekening Bank BCA, No. 456 500 8880 a.n. YAY GLORIA

 

© 1997-2016 Yayasan Lembaga SABDA (YLSA)
Isi boleh disimpan untuk tujuan pribadi dan non-komersial. Atas setiap publikasi atau pencetakan wajib menyebutkan alamat situs SABDA.org sebagai sumber dan mengirim pemberitahuan ke webmaster@sabda.org