Halaman ini adalah versi tampilan cetak (print view) dari:
http://www.sabda.org/publikasi/e-rh/2015/06/07

Minggu, 7 Juni 2015

Bacaan   : Lukas 13:31-35
Setahun : Nehemia 4-6
Nas       : Tetapi hari ini dan besok dan lusa Aku harus meneruskan perjalanan-Ku, sebab tidaklah semestinya seorang nabi dibunuh di luar Yerusalem. (Lukas 13:33)

TERUS MAJU

Seorang pemuda ingin menjadi hamba Tuhan, namun tidak mendapat restu dari orangtua dan pendetanya. Ia tetap pada pendiriannya, lalu bergabung di salah satu lembaga penginjilan. Setelah itu, ia memutuskan untuk mendaftarkan diri di Sekolah Tinggi Teologi, tetapi uangnya tidak cukup. Melihat keseriusan pemuda itu, orangtua dan pendetanya kemudian membantu melunasi biaya pendaftaran. Perjuangannya belum selesai. Ia hampir putus asa karena tidak cukup uang untuk biaya hidup dan ujian. Namun, ia terus maju dan akhirnya menyelesaikan kuliahnya dengan meraih penghargaan sebagai lulusan terbaik.

Tantangan pasti ada dalam kehidupan manusia. Yesus mengalami tantangan berat. Dia mengetahui diri-Nya akan mati di Yerusalem, namun Dia tetap ingin pergi ke sana. Dia dengan tegas berkata kepada murid-murid-Nya, "Tetapi hari ini dan besok dan lusa Aku harus meneruskan perjalanan-Ku, sebab tidaklah semestinya seorang nabi dibunuh di luar Yerusalem." Yesus dapat memilih untuk menunda lebih lama ke Yerusalem atau sama sekali tidak ke sana. Namun, Dia memilih untuk pergi dan akhirnya mati di sana. Dia tahu tujuan-Nya di dunia ini adalah menggenapi karya keselamatan bagi umat manusia. Dia juga tahu Roh Kudus memampukan-Nya menjalani semua tantangan itu.

Dalam setiap perjuangan pasti ada pengurbanan. Tetapi, percayalah dalam iman bahwa Roh Kudus akan memberi kuasa untuk dapat menghadapi setiap tantangan. Serahkan tujuan Anda pada Tuhan, maju terus, dan raihlah impian Anda. -- Eko Anfianto

KETIKA PERJUANGAN TIDAK MULUS,
HANYA ORANG YANG TAHAN BANTING YANG MAJU TERUS.

 

Dilarang mengutip atau memperbanyak materi Renungan Harian® tanpa seizin penerbit (Yayasan Gloria)

Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan Yayasan Gloria.
Rekening Bank BCA, No. 456 500 8880 a.n. YAY GLORIA

 

© 1997-2016 Yayasan Lembaga SABDA (YLSA)
Isi boleh disimpan untuk tujuan pribadi dan non-komersial. Atas setiap publikasi atau pencetakan wajib menyebutkan alamat situs SABDA.org sebagai sumber dan mengirim pemberitahuan ke webmaster@sabda.org