Halaman ini adalah versi tampilan cetak (print view) dari:
http://www.sabda.org/publikasi/e-rh/2015/01/15

Kamis, 15 Januari 2015

Bacaan   : Kisah 28:11-31
Setahun : Kejadian 43-45
Nas       : Dengan terus terang dan tanpa rintangan apa-apa ia memberitakan Kerajaan Allah dan mengajar tentang Tuhan Yesus Kristus. (Kisah 28:31)

MIMPI BESAR

Tererai Trent lahir di Zimbabwe, dalam keluarga dan lingkungan miskin, yang hanya menyekolahkan anak laki-laki. Anak perempuan tak boleh belajar-mereka hanya diminta siap menikah. Namun, Tererai bermimpi menjadi perempuan terpelajar dan mengangkat kehidupan perempuan lain. Ia tuliskan mimpi itu di kertas, ia masukkan ke dalam kaleng, ia kubur di bawah batu. Suatu hari, seorang perempuan Amerika datang dan menantangnya untuk mengungkap mimpinya. Dengan berani Tererai berkata ia ingin ke Amerika untuk belajar dan, secara ajaib, Tuhan membuka jalan. Tererai diajak ke Amerika, belajar di sana dengan semangat luar biasa, hingga meraih gelar doktor. Mimpinya terkabul! Kini ia terus berjuang bagi peningkatan hidup para perempuan, khususnya di Zimbabwe.

Paulus juga pernah bermimpi memberitakan Injil sampai ke kota Roma. Sudah lama ia merindukan hal ini, tetapi belum mendapat kesempatan. Uniknya, saat ia ditangkap karena pemberitaan Injil dan harus menghadapi pengadilan bertingkat, kesempatan itu justru terbuka. Setelah Raja Agripa dan Festus tak mendapati kesalahannya, mereka mengirim Paulus kepada Kaisar di Roma. Meski dibawa sebagai tahanan, dan harus melalui perjalanan berat, akhirnya Paulus sampai ke Roma!

Orang yang memiliki mimpi, atau lebih tepatnya visi, memiliki tujuan yang jelas. Mereka pun berfokus melakukan apa saja yang perlu dilakukan, dan bersemangat mengejarnya. Nah, bersama Tuhan yang besar, kita pun dapat mewujudkan mimpi yang memuliakan nama-Nya! -- Agustina Wijayani /Renungan Harian

TUHAN MENGIZINKAN KITA BERMIMPI AGAR KITA MEMILIKI TUJUAN.
BILA TUHAN MEMBERKATI MIMPI, PASTI TERCAPAI SEGALA KERINDUAN.

 

Dilarang mengutip atau memperbanyak materi Renungan Harian® tanpa seizin penerbit (Yayasan Gloria)

Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan Yayasan Gloria.
Rekening Bank BCA, No. 456 500 8880 a.n. YAY GLORIA

 

© 1997-2016 Yayasan Lembaga SABDA (YLSA)
Isi boleh disimpan untuk tujuan pribadi dan non-komersial. Atas setiap publikasi atau pencetakan wajib menyebutkan alamat situs SABDA.org sebagai sumber dan mengirim pemberitahuan ke webmaster@sabda.org