Halaman ini adalah versi tampilan cetak (print view) dari:
http://www.sabda.org/publikasi/e-rh/2002/03/13

Rabu, 13 Maret 2002

Bacaan   : 1 Tesalonika 2:1-12
Setahun : Ulangan 20-22; Markus 13:21-37
Nas       : Demikianlah kami, dalam kasih sayang yang besar akan kamu, bukan saja rela membagi Injil Allah dengan kamu, tetapi juga hidup kami sendiri dengan kamu (1 Tesalonika 2:8)

TENTANG APAKAH INI?

Kasih. Pengampunan. Belas kasihan. Kasih karunia. Kebaikan. Kepedulian. Kebaikan hati. Kemurahan.

Siapakah di dunia ini yang akan menentang sifat-sifat ini? Siapa yang dapat menentang kekuatan positif semacam itu dalam kehidupan seseorang? Dengan kata lain, siapa yang akan menentang orang-orang kristiani? Siapa yang dapat menyebut orang-orang kristiani dengan sebutan-sebutan buruk, menganggap mereka berbahaya, sehingga orang berusaha merentangkan jarak sejauh mungkin dengan orang-orang kristiani?

Siapa? Banyak orang. Tetapi mengapa? Karena dalam diri orang-orang kristiani yang mereka kenal, mereka tidak lagi menemukan kasih, pengampunan, kebaikan hati, belas kasihan, kasih karunia, dan kemurahan.

Mereka tidak dapat melihat Kristus dan segala sifat-Nya ketika berada di hadapan kita, orang kristiani. Manakala kita mengikuti keinginan sendiri atau bikin gara-gara, mereka akan segera melihat kebencian dan bukan kasih kita, dendam dan bukan pengampunan kita, sikap acuh tak acuh dan bukan kepedulian kita, kekasaran dan bukan kebaikan kita. Padahal, kehidupan kita perlu senantiasa mewartakan pesan dari Allah yang harus kita sampaikan (1 Tesalonika 2:1-12).

Kekristenan selalu berbicara tentang Kristus dan anugerah hidup kekal-Nya yang penuh kasih, pengampunan, dan belas kasihan. Segala hal lain yang tidak sejalan dengan hal-hal ini akan menyesatkan orang lain.

Kekristenan ialah tentang Yesus. Biarlah Dia bersinar melalui kehidupan Anda sehingga orang lain dapat melihat Dia -JDB

HIDUPLAH SEDEMIKIAN RUPA
SEHINGGA ORANG LAIN INGIN MENGENAL JURUSELAMAT ANDA

 

© 1997-2016 Yayasan Lembaga SABDA (YLSA)
Isi boleh disimpan untuk tujuan pribadi dan non-komersial. Atas setiap publikasi atau pencetakan wajib menyebutkan alamat situs SABDA.org sebagai sumber dan mengirim pemberitahuan ke webmaster@sabda.org