Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK

Komitmen Guru Sekolah Minggu


Jenis Bahan PEPAK: Tips

Edisi PEPAK: e-BinaAnak 723 - Komitmen Pelayan Anak (II)

Komitmen sebagai guru sekolah minggu untuk melayani Tuhan perlu diuji dan diperbarui. Berikut ini adalah daftar komitmen yang bisa menjadi evaluasi bagi kita, apakah masih ada hal-hal penting seputar pelayanan sekolah minggu yang kita belum berkomitmen untuk melakukannya. Daftar komitmen di bawah ini juga bisa menjadi salah satu bagian dari formulir pendataan/pendaftaran guru sekolah minggu di gereja kita.

"Sebagai guru sekolah minggu, saya percaya bahwa membimbing anak-anak dalam gereja dan membawa mereka untuk menerapkan Alkitab merupakan hak istimewa yang diberikan Tuhan. Karena itu, saya berkomitmen ....

  1. Terus mengembangkan hubungan pribadi saya dengan Yesus Kristus (Markus 10:21).
  2. Prioritas hidup saya adalah berperilaku sesuai dengan kebenaran Alkitab dan memohon pertolongan Roh Kudus dalam hidup saya (Efesus 4:1).
  3. Menjaga kehidupan saya untuk menjadi saksi Kristus dengan cara tidak minum-minuman keras, menjaga hidup suci, menghindari perbincangan yang tidak sehat, tidak melakukan perjudian, dan sebagainya (Yakobus 1:22; Efesus 5:18).
  4. Setia kepada kelas saya dengan datang setidaknya 15 menit sebelum kelas dimulai. Jika saya ada halangan yang tidak dapat dihindari, saya akan segera memberitahukan ketua sekolah minggu untuk segera mencarikan pengganti (1 Korintus 4:2).
  5. Saya akan memimpin anggota kelas saya untuk berpartisipasi sepenuhnya dalam pelayanan gereja (1 Korintus 4:16,17).
  6. Setiap minggu, saya akan meluangkan waktu untuk mempersiapkan pelajaran dan mengembangkan bakat saya dalam mengajar (2 Timotius 2:15).
  7. Berusaha untuk membangun murid-murid di kelas saya dengan membantu anggota kelas dan mendorong mereka agar mengenal satu sama lain, saling mendukung dalam doa, persekutuan, dan pelayanan (Galatia 6:2; Kisah Para Rasul 2:46).
  8. Menggunakan Alkitab sebagai sumber kurikulum utama saya dan menolong kelas saya untuk menerapkan kebenaran Alkitab (Mazmur 119:16).
  9. Komunikasi yang lancar dan melakukan presensi di kelas secara teratur (Matius 10:6).
  10. Membagikan kesaksian iman dari hidup sehari-hari secara rutin (Matius 28:19).
  11. Menghadiri pertemuan guru sekolah minggu secara teratur (Ibrani 10:25).
  12. Berpartisipasi dalam satu atau lebih kegiatan pelatihan sekolah minggu tahun ini (2 Timotius 2:15).
  13. Secara pribadi mendukung pelayanan gereja saya melalui doa-doa, keuangan, dan berpartisipasi aktif dalam ibadah maupun persekutuan (1 Tesalonika 5:17; Maleakhi 3:10; Ibrani 10:25).
    .... Dengan pertolongan Tuhan, saya akan berusaha untuk melakukan yang terbaik dalam memenuhi komitmen ini."

Nama:
Tanggal:
Tanda tangan:
(t/Davida)

Diterjemahkan dan disunting dari:

Nama situs : Sunday School Leader
Alamat URL : http://www.sundayschoolleader.com/sunday-school-teacher-commitment/
Judul asli artikel : Sunday School Teacher Commitment
Penulis artikel : Belinda Jolley
Tanggal akses : 18 Januari 2016

Kategori Bahan PEPAK: Guru - Pendidik

Komentar