Home
       

Resources
Artikel
Artikel-artikel MISI
Bahan PA
Misi Allah Bagi Dunia &
Para Pengubah Dunia
Cerita Misi
Alkitab di Seluruh Dunia :
48 Kisah Nyata
Buku
Buku-buku Misi
Doa
Doa bagi Negara
Doa bagi Kota
Doa bagi Suku
PD Timotius
40 Hari Doa
e-KJDN
Info
Sejarah
Ulasan Tokoh MISI
Lembaga
Lebih dekat dengan lembaga MISI
Media
Berbagai program pengabaran Injil
Lintas Budaya
Lintas Religi
Profil Suku di Indonesia
 
 Renungan
 Kesaksian
 
| kesaksian 18
dari 116 kesaksian

MENEBAR KASIH

Pada tanggal 9 - 18 September 2002, Obor Berkat Indonesia (OBI) kembali menggelar aksi kemanusiaan di beberapa daerah terpencil di Jawa Timur dan Jawa Tengah. Daerah-daerah itu adalah Besoleh Popoh, Tambak Rejo, Sendang Biru, Lawang, Kermil, Polwitabes Surabaya, Petemon, Menganti, Panti Jompo Surabaya, Manyar Kertoadi, Jurang Jero, Bogorejo, Blora, Jipang, dan Sitirejo.

Dalam aksi yang melibatkan 10 dokter umum dan 6 dokter gigi itu, ada sekitar 9.036 orang pasien (para petani miskin, buruh, ibu rumahtangga, dan anak-anak) yang memadati pos kesehatan OBI. Miskin, kumuh, langka pangan, langka ori, dan langka obat adalah potret yang memprihatinkan dari saudara-saudara kita di sana. Desa Blora, Jawa Tengah, dilanda kekeringan berkepanjangan yang menyebabkan banyak warga jatuh sakit karena kurang air. Kehadiran tim OBI menjadi berkat pada saat yang tepat. Kendati didera udara panas dan berdebu, para dokter dan para medis melayani hingga tuntas dari pagi sampai sore hari.

Kejadian-kejadian ajaib berlangsung selama 9 hari pelayanan OBI. Seorang pasien yang datang dalam keadaan lumpuh, setelah diperiksa dan diberi dukungan moril oleh seorang dokter, bangkit dari kursi rodanya dan mampu berjalan dengan normal. Hal senada terjadi pada pasien bernama Fatima. Tekanan darahnya turun dari 190/110 menjadi 150/90.

Menebar kasih, menyebar damai. Selagi hari masih siang, marilah kita menyatakan kasih dengan tidak jemu-jemu. Segala sesuatu pasti berakhir tetapi kasih tinggal tetap.

Bahan dikutip dari sumber:

Judul Buletin: GARIS DEPAN, Edisi Oktober 2002
Judul Artikel: Menebar Kasih
Penerbit : Cahaya Bagi Negeri

 
  |  



 Ke atas 
© 2003 YLSA