Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

You are hereTokoh Misi / Tokoh Misi

Tokoh Misi


Anugerah Allah Bagi Kelasi yang Tidak Baik: John Newton

Sambil bergumul melawan ombak-ombak yang kuat dan puing-puing yang terapung-apung, John Newton berusaha berjalan sampai ke geladak "Greyhound", kapalnya. Di sana ia membantu agar pompa-pompa bekerja dan ikut serta membantu kelasi lainnya yang menimba air dengan kebingungan serta menyumbat bagian-bagian yang bocor.

John Raleigh Mott

Mott adalah seorang tokoh besar dalam kegiatan penginjilan di kalangan mahasiswa di berbagai universitas di Amerika Serikat pada akhir abad ke-19 dan permulaan abad ke-20. Dia juga dikenal sebagai seorang tokoh pergerakan oikumene di dunia yang tiada tandingnya.

Richard Wurmbrand

"Dia berdiri di antara singa-singa, tetapi mereka tidak dapat menelannya." - Philadelphia Herald

Richard Wurmbrand dilahirkan sebagai anak bungsu dari empat bersaudara laki-laki dalam sebuah keluarga Yahudi pada 24 Maret 1909, di Bucharest, Rumania. Berbakat secara intelektual dan lancar dalam sembilan bahasa, Richard aktif dalam politik sayap kiri dan bekerja sebagai pialang saham. Pada 26 Oktober 1936, Richard menikahi Sabina Oster, yang juga orang Yahudi. Mereka meletakkan iman mereka kepada Yesus Kristus pada tahun 1938 sebagai hasil pengaruh seorang tukang kayu Jerman bernama Christian Wölfkes. Richard ditahbiskan sebagai seorang pendeta Anglikan, dan kemudian Lutheran.

Henry Martyn

Henry Martyn adalah seorang misionaris, baik untuk India dan Arab, antara tahun 1806 -- 1812.

John G. Paton: Seorang Misionaris yang Penuh dengan Keberanian

John Paton adalah seorang yang berani. Seperti ayahnya, John Paton memiliki kekuatan dalam imannya dan bekerja di antara para kanibal New Hebrides, yang merupakan bangsa modern Vanuatu di Samudra Pasifik Selatan.

Kesaksian Hidup Misionaris Charlotte (Lottie) Moon

Lottie Moon melayani sebagai misionaris selama 39 tahun di provinsi Shantung, China, tepatnya di Tungchow dan Pingtu. Sulit untuk menggambarkan keadaan di kota kecil di China pada tahun 1873 saat Lottie pertama kali menginjakkan kaki di kota itu.

Henk Venema, Cinta untuk Papua

Henk Venema adalah seorang misionaris Belanda yang memberi hidupnya selama belasan tahun untuk melayani dan mencintai masyarakat Papua.

Refleksi Hidup dan Karya Rev. Dr. Alexander Jaffray

"Panggilan untuk Indonesia"

Dengan didukung oleh keyakinan yang teguh dan doa yang sungguh-sungguh, Jaffray mendapat penglihatan dan nubuat yang membuatnya semakin antusias menghadapi pelayanan. Kali ini, ia ingin mewujudkan mimpinya, secara khusus panggilannya untuk Pasifik bagian Selatan.

Rasul Paulus dan Teladannya bagi Generasi Muda

Paulus lahir di Tarsus, sebuah kota yang terkemuka zaman itu di wilayah Kilikia. Nama Paulus adalah Saulus (nama yang diambil dari bahasa Ibrani), tetapi setelah bertobat, Saulus mengambil nama dalam bahasa Yunani, yaitu Paulus. Ia berasal dari suku Benyamin, tetapi ia juga memiliki kewarganegaraan Roma.

Ernst Ludwig Denninger

Dirangkum oleh: Mei

Ernst Ludwig Denninger adalah salah seorang lulusan Bassel Missions Seminarie, tetapi sebelumnya, ia hanya bekerja sebagai pembersih cerobong asap. Ia diutus oleh RMG (Rheinische Missions Gesselschaft) dan tiba di Pelabuhan Gunungsitoli, Nias, pada hari Rabu, 27 September 1865. Hingga sekarang, tanggal kedatangannya inilah yang dianggap sebagai permulaan datangnya berita Injil di Nias.