Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

You are hereArtikel / Artikel

Artikel


Peran Ibu dalam Lahan Misi

Ada pepatah lama yang baik mengatakan, mungkin hanya dikatakan oleh kakek saya, bahwa jarak memperbesar daya tarik. Memang benar -- hanya dengan kembali memikirkan apa pun yang dulu berjarak dari Anda dan sekarang menjadi dekat. SIM Anda, pernikahan, dan anak-anak. Hal-hal yang dulu tampak begitu menarik, tetapi ketika hal-hal itu menjadi semakin dekat, menjadi semakin kurang misterius dan lebih, yah, nyata.

Misi Itu tentang Perkataan ataukah Perbuatan?

Generasi kita menjadikan keadilan sosial sebagai fokus misi. Akan tetapi, apakah kita sudah melupakan Yesus?

Saya benar-benar menyukai sebuah kolom artikel yang ditulis oleh Brad Greenberg (dari The God Blog) beberapa minggu yang lalu dalam kolom Houses of Worship di Wall Street Journal. Tulisan itu, dengan judul Bagaimana Misionaris Kehilangan Kereta Pertempuran Api Mereka, membahas tentang tren dalam misi Kristen beberapa tahun belakangan ini – sangat terlihat adanya pergeseran di antara para penginjil yang lebih muda dari pemberitaan dan pengajaran, menjadi melakukan banyak pekerjaan yang berorientasi pada keadilan sosial sebagai pelayanan misi. Pergeseran yang tadinya berfokus pada perkataan sekarang berfokus pada perbuatan.

Mengapa Kita Menyebut "Agung" untuk Jumat yang Paling Buruk

Itu adalah satu hari yang paling mengerikan dalam sejarah dunia.

Harga dari Pemuridan-Nya

Dietrich Bonhoeffer (1906 -– 1945)

Melakukan Amanat Agung Secara Digital

Digital itu alkitabiah.

Mengelola Waktu Anda untuk Misi Kasih

Anda selalu berada di dalam waktu. Itu tidak dapat dihindari.

Injil yang Tidak Menyinggung Perasaan Bukanlah Injil Sama Sekali

“Kita jangan terlalu agresif dalam usaha penginjilan kita. Kita jangan menyinggung perasaan orang. Bagaimanapun, Anda menangkap lebih banyak lalat dengan madu daripada dengan cuka.”

8 Tips Berbicara di Depan Umum untuk Misionaris

Tips berbicara di depan umum untuk misionaris

Misionaris, apakah membayangkan berbicara di depan umum membuat telapak tangan Anda berkeringat? Untuk membantu, berikut adalah delapan tips berbicara di depan umum untuk membantu Anda memantapkan presentasi Anda selanjutnya.

Apa Itu Penganiayaan terhadap Orang Kristen?

Yesus berkata kepada murid-murid-Nya: "Ingatlah perkataan yang telah Kukatakan kepadamu: Seorang hamba tidak lebih besar daripada tuannya.