Home
       

Resources
Artikel
Artikel-artikel MISI
Bahan PA
Misi Allah Bagi Dunia &
Para Pengubah Dunia
Cerita Misi
Alkitab di Seluruh Dunia :
48 Kisah Nyata
Buku
Buku-buku Misi
Doa
Doa bagi Negara
Doa bagi Kota
Doa bagi Suku
PD Timotius
40 Hari Doa
e-KJDN
Info
Sejarah
Ulasan Tokoh MISI
Lembaga
Lebih dekat dengan lembaga MISI
Media
Berbagai program pengabaran Injil
Lintas Budaya
Lintas Religi
Profil Suku di Indonesia
 
 Renungan
 Kesaksian
 
| negara 11
dari 25 negara

EL   SALVADOR

Sekitar 25 orang narapidana menghadiri persekutuan penjara di El Salvador yang telah dimulai oleh beberapa lulusan institut Alkitab. Tim ini juga mengadakan pemahaman Alkitab bagi para narapidana lainnya dan merencanakan untuk melayani para anggota "geng". Di rumah para lulusan tersebut juga memimpin sekitar 75 orang dan memberikan pelatihan untuk merintis gereja.

Sumber: Advance, March 23, 2003

  • Naikkan syukur kepada Tuhan karena para lulusan institut Alkitab tersebut mempunyai kasih Allah yang begitu besar guna menjangkau mereka yang terhilang. Bersyukur atas kesetiaan mereka untuk mengunjungi para narapidana.
  • Berdoa agar ketulusan dan kesaksian mereka bisa menolong banyak narapidana untuk mengenal kemerdekaan dari dosa yaitu kemerdekaan dalam Kristus.

e-JEMMi 21/2003


Seorang koordinator Amerika Latin dari 'DAWN Movement' menuliskan tentang "transformasi" besar-besaran yang Allah kerjakan di kota San Marcos. Selama jangka waktu yang lama, San Marcos terkenal sebagai kota yang paling berbahaya di El Salvador. Kejahatan di kota itu mencapai tingkat 80%. San Marcos menjadi pusat peredaran obat-obatan terlarang, banyak dukun, penculik, dan pecandu alkohol. Semua bank di kota itu tutup karena terlalu sering dirampok. Sekitar dua tahun yang lalu, seorang pemimpin Kristen yang masih muda memulai gerakan doa yang sangat kuat sehingga mampu menggerakkan semua orang Kristen di El Salvador untuk mendoakan San Marcos, meskipun ada beberapa denominasi yang tidak mau ambil bagian. Hanya dalam jangka waktu setahun kemudian, tingkat kejahatan di San Marcos turun drastis dari 80% menjadi 10%. Di bulan Januari 2002, polisi nasional El Salvador menyatakan bahwa San Marcos telah terbebas dari tindak kejahatan secara total. Sebagai dampaknya, semua gereja Kristen bertumbuh dengan pesat -- termasuk denominasi-denominasi yang tidak ikut bergabung dalam gerakan doa. Saat ini, semua orang Kristen bersedia bekerja sama. Walikota dan pejabat pemerintah di San Marcos pun menjadi pengikut Kristus. Dua buah bank telah kembali beroperasi. Bandar pengedar obat yang utama juga bertobat dan menjadi pengikut Kristus. Banyak bar ditutup. Namun gerakan doa tidak pernah berhenti. Sekarang, orang-orang Kristen di El Salvador termotivasi untuk berdoa sampai kehendak Allah atas kota San Marcos terus dinyatakan dan digenapi.

Sumber: FridayFax, May 10, 2002

  • Bersyukur atas gerakan doa yang men-transformasi-kan kota San Marcos dan kuasa Allah yang benar-benar mengubah kota tersebut.
  • Doakan kesehatian orang-orang Kristen di El Salvador dalam mendoakan negara dan kota mereka dapat terus menyala.
  • Untuk mengenal DAWN Ministries, kunjungi alamat:
    ==> http://www.dawnministries.org

e-JEMMi 20/2002


|




 Ke atas 
© 2003 YLSA