Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs Leadership

Loading

Kamu Juga Bisa Meraih!

Jenis Bahan Indo Lead: Buku

Judul buku : Kamu Juga Bisa Meraih!
Penulis : Robby I. Chandra
Penerbit : Young Leaders Indonesia
Ukuran : 14 x 21 cm
Tebal : 172 halaman

Jika selama ini Anda hanya beranggapan bahwa seorang pemimpin harus mampu membangun kerja sama antara anggotanya, Anda perlu membaca buku ini. Buku ketiga dari serial perjalanan kepemimpinan yang ditulis oleh Robby I. Chandra ini mengajak para pemimpin untuk selangkah lebih maju. "Kamu Juga Bisa Meraih!" adalah seruan yang seolah diteriakkan kepada mereka untuk mengarahkan pandangan ke luar dari kelompok yang mereka pimpin. Meraih artinya menjangkau mitra dan menggandeng para pemimpin lain untuk menghasilkan kerja sama dan mengembangkannya.

Buku ini terdiri atas delapan pasal yang diapit oleh bagian Pengantar dan Penutup. Masing-masing dijabarkan lagi dalam beberapa poin, lalu diakhiri dengan refleksi dan kesimpulan. Pasal 1 dan 2 merupakan upaya untuk membangkitkan evaluasi diri terhadap kepemimpinan yang kita lakukan. Hal ini terlihat dari penulisan judul "Sulitkah Bergandengan dengan Rekan yang Setara?" dan "Sulitkah Bekerja dalam Tim?" yang memicu kita untuk mengidentifikasi persoalan kepemimpinan yang kita jalani. Dua pasal berikutnya menyajikan prinsip Alkitab tentang kepemimpinan dan contoh dari tokoh-tokoh pemimpin secara umum. Menginjak ke pasal 5 dan 6, pembaca akan dipacu untuk memahami analisis yang lebih mendalam sebagai fondasi untuk menjalin kemitraan dan sinergi dengan para pemimpin lainnya. Pemimpin harus memandang orang lain sebagai sosok penting dalam hidupnya, dan pandangan itu sedikit banyak dipengaruhi oleh metafor yang dipilihnya untuk melukiskan prinsip kepemimpinan. Sementara itu, dua pasal terakhir merupakan saran dan petunjuk untuk mewujudkan proses meraih tersebut.

Latar belakang penulis sebagai seorang yang telah lama berkecimpung dalam dunia kepemimpinan gereja maupun sekuler membuat kualitas buku ini tidak diragukan lagi. Penulis juga dengan piawai menyertakan kisah ilustrasi, kutipan, dan data-data penelitian untuk mendukung analisisnya. Sudah saatnya pemimpin Kristen tidak hanya berkutat dalam pembangunan kerja sama di dalam kelompoknya. Pemimpin harus mau dan harus bisa meraih rekan-rekannya yang memimpin kelompok lain untuk menunaikan tugas-tugas yang diberikan Allah bagi Gereja-Nya.

Diulas oleh: Mahardhika Dicky K.

Kategori Bahan Indo Lead: Self Leadership

Komentar