Teologi Sistematika: Doktrin Manusia | GUBUK


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs GUBUK

Loading

Teologi Sistematika: Doktrin Manusia


Kategori: Doktrin, Resensi Buku Cetak

Judul buku : Teologi Sistematika Volume 2: Doktrin Manusia
Judul asli : --
Penulis/Penyusun : Louis Berkhof
Penerjemah : Yudha Thianto
Editor : Robby Moningka & Eliyanto
Penerbit : Lembaga Reformed Injili Indonesia, Jakarta 1994
Ukuran buku : 14 x 21 cm
Tebal : 257 halaman
ISBN : --
Buku Online : --
Download : --
Sumber : Pub. e-Buku 115/2012

Louis Berkhof adalah seorang teolog yang sangat perhatian dengan doktrin-doktrin Kristen. Di antaranya adalah Doktrin Allah, Doktrin Kristus, Doktrin Keselamatan, Doktrin Gereja, Doktrin Akhir Zaman, dan Doktrin Manusia.

Dalam bahasa aslinya, semua doktrin tersebut dibahas dalam satu buku besar. Sementara dalam Bahasa Indonesia, masing-masing doktrin dikupas secara khusus dalam satu buku.

Buku-buku tulisan Louis Berkhof yang membahas tentang doktrin dikategorikan dalam Teologi Sistematika. Di dalamnya, Louis Berkhof memaparkan tentang kebenaran alkitabiah yang menjadi dasar doktrin yang diajarkannya. Buku "Doktrin Manusia" ini banyak membahas tentang manusia. Louis mengajarkan tentang: Manusia dalam Keadaannya yang Mula-Mula, Manusia dalam Keadaan Berdosa, dan Manusia dalam Perjanjian Anugerah, yang dijelaskan lebih rinci ke dalam beberapa bab. Penjelasan penulis tentang poin-poin tersebut disusun dengan teratur sehingga mudah dipahami. Akan tetapi, ada beberapa kata yang sulit dipahami karena merupakan istilah-istilah teologis yang sulit dicari kesepadanannya dalam bahasa Indonesia. Karena keterbatasan bahasa, beberapa istilah asing dalam buku ini memang dibiarkan apa adanya. Meskipun begitu, pesan utama penulis sudah disampaikan dengan baik. Oleh karena buku ini mengupas tentang doktrin, pembaca perlu membaca dengan serius supaya dapat menangkap pesannya dengan tepat.

Bagi para hamba Tuhan dan mahasiswa teologi yang ingin menambah referensi, buku ini bisa menjadi pilihan Anda. Silakan baca buku ini dan dapatkan pengetahuan yang cukup menyeluruh tentang manusia di mata Tuhan.

Peresensi: S. Setyawati

Komentar