Misi dan Jemaat Lokal | GUBUK


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs GUBUK

Loading

Misi dan Jemaat Lokal


Kategori: Penginjilan, Resensi Buku Cetak

Judul buku : Misi dan Jemaat Lokal
Judul asli : The Local Church and Mission
Penulis/Penyusun : Theodore Williams
Penerjemah : L. S. Teesha
Editor : --
Penerbit : Yayasan Komunikasi Bina Kasih/OMF, Jakarta
Ukuran buku : 11 x 17,5 cm
Tebal : 44 halaman
ISBN : --
Buku Online : --
Download : --
Sumber : Pub. e-Buku 105/2012

Banyak orang berpendapat bahwa hanya seorang misionaris atau penginjil yang dapat melakukan kegiatan misi dan penginjilan. Padahal, misi adalah mandat -- kita diperintahkan untuk mengabarkan Injil kepada setiap insan. Sungguh disayangkan bahwa mayoritas masyarakat Kristen memiliki anggapan yang salah selama ini. Misi harus menjadi perhatian kita semua.

Buku terbitan Yayasan Komunikasi Bina Kasih/OMF ini ditujukan untuk membantu jemaat lokal dalam bermisi. Ada lima pokok bahasan yang disajikan penulis buku ini, yaitu Hakekat Jemaat Lokal, Misi - Apakah Itu?, Mengapa Harus Bermisi?, Bagaimana Bermisi?, dan Kendala-kendala Misi. Kelima pokok bahasan ini memberi gambaran bagaimana cara mengerahkan jemaat lokal dalam kegiatan misi, beserta kendala-kendalanya. Gaya penulisannya ringkas dan langsung mengarah ke isi yang ingin disampaikan. Beberapa ayat dan ilustrasi yang diambil dari Alkitab juga disertakan di buku karangan Theodore Williams ini.

Buku ini tepat bila ditujukan bagi pendeta, misionaris, hamba Tuhan, atau orang-orang yang ingin terlibat dalam badan misi. Diharapkan melalui buku ini, kita menjadi sadar betapa jemaat lokal dari berbagai lapisan masyarakat juga berperan penting dalam kegiatan misi. Kita tentunya tahu bahwa banyak penduduk dunia yang belum pernah sungguh-sungguh mendengar Injil keselamatan, bukan? Saatnya bagi kita terlibat lebih aktif di dalamnya.

Peresensi: Ami Grace Y.

Komentar