Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs C3I

e-Konsel, 09 Oktober 2018, Volume 2018, No. 414

Menyikapi Ujaran Kebencian
Jelajah Buku

Ujaran Kebencian

Edisi C3I: e-Konsel 414 - Menyikapi Ujaran Kebencian

Maraknya ujaran kebencian di masyarakat Indonesia telah menimbulkan beberapa konflik horizontal. Rasa benci membuat banyak informasi menjadi bias, palsu, dan terjadi penyebaran fitnah. Tenggang rasa, empati, dan persaudaraan menjadi terkoyak hanya karena berbeda pandangan. Bahkan, serangan fisik dan bentrokan terjadi di beberapa daerah karena ujaran kebencian di media sosial. ... baca selengkapnya »

Bagaimana Seharusnya Orang Kristen Memandang Ujaran Kebencian?

Edisi C3I: e-Konsel 414 - Menyikapi Ujaran Kebencian

Apa yang Alkitab Katakan?

Tidak ada definisi universal resmi mengenai ujaran kebencian. Umumnya, ujaran kebencian merupakan komunikasi yang digunakan untuk secara sengaja menyakiti kelompok apa pun yang ada, termasuk kelompok-kelompok yang dikategorikan berdasarkan etnis, gender, orientasi seksual, atau agama. Tanggapan orang Kristen bergantung pada definisi yang mana yang digunakan untuk mengartikan ujaran kebencian itu.

Komunikasi yang digunakan untuk menghasut kebencian, kekerasan, dan/atau tindakan prasangka. ... baca selengkapnya »

Editorial

Menyikapi Ujaran Kebencian

Edisi C3I: e-Konsel 414 - Menyikapi Ujaran Kebencian

Salam konseling,

Setiap bulan Oktober, bangsa kita memperingati peristiwa Sumpah Pemuda. Semangat dari peringatan ini adalah persatuan dan kesatuan bangsa. Tidak sedikit tantangan yang dihadapi oleh bangsa kita untuk tetap menjaga semangat ini sampai sekarang. ... baca selengkapnya »

Info

Kunjungi Situs Gereja.co

Komentar