Situs-situs YLSA:
Blog - Katalog - SABDA.org - YLSA.org
Buku Tamu
e-Artikel

Situs ini dimaksudkan sebagai sarana interaksi antara Anda dengan kami. Silakan gunakan fitur yang ada untuk menyampaikan informasi, kritik, saran, pertanyaan, permintaan, dan sebagainya pada kami. Kami akan sangat berterima kasih atas setiap masukan dari Anda.

Sebagai catatan, setiap posting ke buku tamu tidak secara otomatis langsung ditampilkan tetapi akan melalui proses moderasi terlebih dahulu sebelum ditampilkan. Proses pembaharuan isi dilakukan dua minggu sekali.



© 2014  Yayasan Lembaga SABDA
Email: webmaster(at)sabda.org

Baca Buku Tamu e-Artikel

Terdapat 17 data dalam Buku Tamu e-Artikel.

1-17


17Tanggal:17-11-2011
 Nama:Peter Wongso
 Email:petermadu2211@...
 Isi:Terima kasih untuk artikel yang bagus ini, biarlah YLS semakin menjadi berkat bagi umat percaya Jbu


16Tanggal:11-8-2011
 Nama:Niluh Pepri Susanti
 Email:nilu_susanti@...
 Isi:saya sangat bersyukur untuk kesempatan membaca artikel2 yang ada di sini, dan juga sangat tersentuh oleh kesaksian "saya bukan orang samaria." memang benar menjadi orang samaria dalam perumpamaan itu sangat sulit. tapi kiranya dalam TUHAN YESUS saya mempunyai kekuatan untuk itu.


15Tanggal:27-3-2010
 Nama:Gasong Surianto
 Email:sardes_sande@...
 Isi:Puji Tuhan atas Atas artikel Tujuh Kiat bekerja menurut Amsal Salomo,


14Tanggal:7-12-2009
 Nama:Musa Karisoh
 Email:karisohmusa@...
 Isi:Terima kasih kepada Tuhan Yesus Kristus atas AnugerahNya yang terbesar dalam hidup saya,yaitu Keselamatan kekal.


13Tanggal:7-5-2009
 Nama:Djafar Nawawi Foe
 Email:djafarnawawi@...
 Isi:puji syukur kepada Tuhan Yesus Kristus atas anugrahNya; seorang bayi mungil yang telah Ia berikan kepada kami. Terima kasih TUHANku!


12Tanggal:11-11-2007
 Nama:Toddy Daulat Simatupang
 Email:refala51@...
 Isi:Saudara-saudara-ku yang kekasih, kami bersyukur karena; "Christus telah memberikan dan memeteraikan kita KASIH'NYA' SUKACITA'NYA' DAMAI'NYA' SETIA'NYA' kepada YANG PERCAYA DAN MELAKUKAN seperti yang telah Christus lakukan dalam pelayanan terhadap sesama manusia yaitu : melihat dengan MURAH sepenuh hati NYA , mendengar dengan BAIK sepenuh hati NYA , mencium dengan SABAR sepenuh hati NYA , berbicara dengan LEMAH-LEMBUT sepenuh hati NYA , serta sikap hormat dan santun NYA dengan sepenuh hati NYA. MARI MELAYANI DAN MELAKUKAN SEPERTI YANG DITELAH DILAKUKAN 'CHRISTUS' dari kita untuk kita SESAMA KITA, karena SESUNGGUHNYA KITA-KITA adalah SATU dalam TUBUH CHRISTUS DAN CHRISTUS'YA'ALLAH BAPA'SATU didalam KITA DAN KITA YANG PERCAYA ada didalam 'CHRISTUS'YA'ALLAH BAPA' , GBUall (tds)


11Tanggal:8-10-2007
 Nama:Meilani
 Email:www.ita_mei@...
 Isi:Bagaimana kalau setiap renungan dan ilustrasi dikirimkan ke alamat email saya, bolehkah?


10Tanggal:27-9-2007
 Nama:Yohana
 Email:she_joe79@...
 Isi:Saya sangat diberkati dengan artikel anda...bisakah saya minta tolong untuk dikirimi setiap ada artikel - artikel baru...khususnya tentang iman..kepercayaan...pelayanan anak..dan remaja..thanks..God Bless You


9Tanggal:15-7-2007
 Nama:Pdt.stevry K Senduk
 Email:stevry_ephy@...
 Isi:Shallom

saya boleh minta data2 tentang kepemimpinan,untuk penyelesaian tugas akhir saya.
terima kasih sebelumnya.
boleh di kirim di E-mail saya.
stevry_ephy@yahoo.com

Thank's Tuhan memberkati


8Tanggal:8-10-2006
 Nama:Diana Denny
 Email:ddivine_one@...
 Isi:Terima kasih kepada e-Artikel,
saya sangat gembira kerana dapat banyak informasi dari web ini, semoga terus berkembang dan sentiasa menampilkan muka baru dalam web ini. tq


7Tanggal:29-9-2006
 Nama:Ady
 Email:adyk_hoeloe@...
 Isi:isi situsnya dah mnarik tapi artikelnya lebih diperbanyak lagi dan membahas tentang kondisi / tantangan , masalah yang dihadapi sekarang ini.
GBU !!!


6Tanggal:23-8-2006
 Nama:Dominikus Linthin
 Email:onix@...
 Isi:syalom, saya senang bisa membaca artikel-artikel dari grii olehnya saya dikuatkan dalam iman tetpi saya harap artikel-artikel yang di tulis oleh bpk stepen tong dimuat setiap minggu. trims


5Tanggal:2-6-2006
 Nama:Adinda
 Email:jesualmaty@...
 Isi:Salam sejahtera!

Saya suka sekali artikel-artikel wanita, terutama yang ditulis sdr. Bagus Pramono. Tetapi sayangnya tidak dituliskan riwayat penulisnya. Coba dong ditulis sekelumit tentang penulisnya. Sebab tulisan mereka bernas, akan lebih bagus kalau kita juga tahu sang penulisnya.

Mohon dipertimbangkan deh, pak redaksi.
Terima kasih.

Shaloom!
Adinda


4Tanggal:21-5-2006
 Nama:Hariara
 Email:hariara@...
 Isi:Syaloom,

Saya ingin merujuk kepada artikel yg ditulis saudara Rheinhard "Sinaga" yg berjudul "Siapakah debata/dewata itu?".

Kesimpulan yang dapat ditarik dari artikel tersebut adalah ajakan/anjuran untuk meninggalkan adat istiadat yang menjadi identitas budaya suku-suku bangsa. Sangat disayangkan bila keimanan kristen harus ditafsirkan sedemikian sempit.

Roh Kristus (bagi semua orang kristen yang telah menerim Dia dalam baptisan dan Percaya) yang ada di dalam kita manusia adalah roh yang terbesar dan tidak mungkin dikalahkan oleh roh lain yang ada di dunia (kecuali kita memang dengan sadar memilih untuk menerima roh lain untuk berkuasa di dalam kita). Budaya batak tidak bisa dikaitkan dengan Agama Parmalim, dan sepanjang yang saya ketahui pendeta parmalim juga tidak bisa diumpamakan sebagai 'raja parhata' di dalam suatu pesta adat. Sebuah upacara parmalim harus dengan jampi-jampi khusu dan memberikan persembahan khusus pula. Bila disebutkan bahwa dalam pembuatan ulos dilakukan upacara, tentunya berbeda dengan ulos yg dihasilkan pabrik.

Intinya, tidak ada roh debata mula jadi nabolon yang lebih besar dan mampu menguasai roh Kristus yg ada di dalam kita, dan keimanan sebesar itu sudah cukup untuk menghilangkan 'sifat pemujaan terhadap roh dalam adat' (bila memang ada) seperti yg disebut sdr Reinhard. Sebaiknya menurut saya, Adat janganlah ditinggalkan dan dihilangkan 100%, namun lebih baik dicoba untuk meng-akulturasikan kedua unsur budaya manusia (agama dan adat) sehingga keduanya bisa berjalan harmonis.

Tentu ada beberapa bagian artikel tersebut yang benar, seperti penggalian kembali tulang-belulang nenek moyang yang tidak sesuai dengan agama Kristen, jangankan agama kristen...saya-saja keberatan ngurusin tulang-tulang busuk itu...! Namun sbagian besar adat istiadat adalah untuk mengajarkan bahwa generasi muda harus respect generasi sebelumnya (hanya yang menjunjung adat saja yang berani mencantumkan marga batak karena marga batak bukan nama bapak/orang tuanya namun nama leluhurnya/nenek moyangnya), pembentukan karakter sebagai 'orang batak'.

Besar harapan saya sdr Richard (sebaiknya saya panggil tanpa marga karena beliau tentu tidak sudi bila ada leluhur yang ikut dengan namanya setiap saat) lebih berperan dalam akultutrasi budaya untuk menyaring mana yang baik dan mana yg tidak baik dalam adat untuk dikerjakan. Kita bukan menganut agama islam yang harus menghancurkan budaya sendiri untuk menganut budaya arab.

** Saran untuk e-artikel: sebaiknya dibuka forum diskusi terbuka untuk semua artikel sehingga lebih berbobot dan ada tujuannya.


semoga bermanfaat,
Syaloom!


3Tanggal:27-4-2006
 Nama:Djanuar
 Email:djanuarbudi@...
 Isi:Bagus sekali. Saya diberkati dengan situs ini. Banyak hal yang baru yang dapat daya peroleh. GBU


2Tanggal:6-4-2006
 Nama:Otto
 Email:Leois@...
 Situs:www.sanggaralkitab.8m.com
 Isi:Selamat dan puji Tuhan atas adanya situs SABDA yang dapat menambah wawasan dalam kehidupan keKristenan.


1Tanggal:23-2-2006
 Nama:Imanuel Fedi
 Email:I_Im@...
 Isi:Syallom.....
Puji Tuhan akhirnya saya bisa semakin menambah bacaan yang semakin memperkaya iman saya, terimaksih kepada Yayasan Lembaga Sabda yang menyediakan banyak sekali artikel yang sangat membantu saya.
Semoga Yayasan Lembaga Sabda tetap eksis dan semakin maju. GBU


1-17