Kesaksian dan Pergumulanku

Oleh: Gentarku

Suatu ketika aku mendengar khotbah seorang pendeta dari Jakarta tentang bagaimana kita mengucap syukur dalam segala hal. Aku berkata di dalam hati, "Tuhan Yesus, apakah aku sanggup melakukan itu?" Setelah ibadah aku langsung pulang dengan saudaraku. Kebetulan minggu depannya aku akan menghadapi ujian akhir semester. Aku membutuhkan uang untuk melunasi SPP karena waktu itu kondisi orangtua agak sedikit tidak memungkinkan.

[block:views=similarterms-block_1]

Aku bingung dan berkata dalam hati, "Tuhan, aku ambil dari mana uang yang hampir 3 juta dalam minggu ini?" Hatiku kacau dan pikiranku tidak menentu. Aku berkata dalam hati, "Tuhan, apakah aku harus berhenti kuliah ataukah tidak?" Namun aku teringat dengan firman Tuhan di khotbah bapak pendeta tersebut tentang mengucap syukur dalam segala hal baik duka maupun senang.

Saudara yang terkasih dalam Tuhan Yesus Kristus, aku langsung berdoa di dalam hati, "Tuhan, terima kasih atas segala berkat-Mu. Tuhan Yesus, Engkau tahu apa yang menjadi pergumulanku. Tuhan Yesus, hanya kepadamu aku berserah dan memohon agar masalahku dapat Engkau selesaikan." Saudara, Tuhan telah menjawab doaku namun ia semakin memproses aku. Orangtuaku mengirim uang melalui rekening seorang saudara, namun uang tersebut baru aku terima setelah dua hari. Sepanjang dua hari itu aku bingung dan stres. Aku takut nomor rekeningnya salah dan aku berdoa kepada Tuhan dan meminta agar uang itu dapat aku terima tepat pada waktunya. Hari Rabu aku cek uangnya sudah masuk. Hatiku senang dan aku tidak lupa mengucap syukur kepada Tuhan namun Tuhan masih memroses aku.

Seminggu setelah itu kakakku di kampung mengalami kecelakaan dan selama dua hari tidak sadar, namun aku selalu teringat kepada firman Tuhan untuk mengucap sukur dalam segala hal. Sungguh Tuhan itu baik. Saudara, setelah aku berdoa malam itu aku menghubungi keluargaku dan aku menanyakan kabar kakakku. Rupanya dia sudah sadar dan aku menangis di dalam hati, "Tuhan, terima kasih Engkau telah menolong kakakku dan telah mendengarkan doaku." Saudara, Tuhan Yesus itu sungguh baik bagi orang yang setia dan percaya kepada-Nya. Mengucap syukurlah dalam segala hal di dalam Tuhan Yesus, maka segala pergumulan akan Dia selesaikan. Sekian kesaksian saya. Tuhan Yesus memberkati kita. Amin.