Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs Artikel

Loading

You are hereDoa / Hancurkan Kuasa Kegelapan yang Mengikat Daerah Termasuk di Internet

Hancurkan Kuasa Kegelapan yang Mengikat Daerah Termasuk di Internet


Penulis : Paul Y.Chun

"...Ketika pendoa syafaat mendoakan sebuah daerah secara rinci, mereka pasti menemukan suatu daerah yang tidak benar dihadapan Allah. Kita perlu bertanya kepada Tuhan didalam doa untuk mengerti bagaimana roh jahat menguasai daerah itu dan bagaimana kuasa roh jahat dihancurkan secara tragis. Tuhan akan memberitahukan cara yang tepat bagaimana kita mendoakan keluarga kita, masyarakat dan gereja di dalam peperangan rohani. Kita tidak dapat menghancurkan kuasa roh jahat dengan suatu doa yang meminta berkat saja. Didalam peperangan rohani, selain mengancurkan kuasa roh jahat, kita perlu berdoa secara rinci supaya kerajaan sorga dinyatakan dikota atau masyarakat. Untuk doa ini kita perlu mengetahui sejarah kota atau daerah itu. Misalnya didalam sejarah didaerah tertentu. Nenek moyangnya bermusuhan satu dengan yang lain atau mempunyai hubungan yang tidak baik. Sesudah masalah daerah diperiksa. Kita perlu tahu apakah ada perjanjian dengan roh jahat didaerah ini. Kita putuskan perjanjian itu dalam nama Yesus. Kita juga mengakui dosa yang dilakukan penduduk di daerah itu dan meminta belas kasihan Tuhan turun diatas daerah itu.

Kita perlu memutuskan segala ikatan atau pengaruh kuasa gelap yang mengganggu kehidupan rohani kita dalam nama Yesus. Kita perlu berdoa dengan doa peperangan rohani kalau ada hal - hal yang terikat dengan budaya, sosial, pendidikan yang mengganggu orang - orang untuk bisa bertobat. Kita perlu memelihara diri kita sendiri, jangan sampai ada kesempatan Iblis untuk memecahkan hubungan kita dengan Allah. Melalui peta rohani kita menyelesaikan masalah rohani kita sebelum kita diserang sehingga kita menikmati persekutuan dengan Allah secara berlimpah - limpah. Apalagi jika kita mendoakan orang lain sebagai pendoa syafaat kita senantiasa menikmati kehidupan yang berkemenangan didalam Tuhan. Kita dapat melihat mezbah penyembahan berhala dan perdukunan didaerah atau dikota kita. Kebanyakan tempat itu adalah miskin dan kotor sehingga tempat itu digunakan sebagai tempat percabulan. Tempat untuk minum minuman keras dan tempat kemerosotan moralitas. Kebanyakan tempat sema cam itu tembok kuasa gelap mulai diwujudkan. Kita tidak mau tempat semacam itu berada didekat lingkungan kita. Karena kuasa gelap dapat menipu kita secara licik sehingga hubungan kita yang sempurna dengan Allah dihancurkan yang akhirnya menjauhkan kita dari Allah. Kita harus peka dalam pengetahuan rohani terhadap hal - hal yang seperti itu dan berdoa untuk menghancurkan kuasa kegelapan........"

Catatan :

Penulis adalah senior Pastor di Gereja Hasamag Korea, beliau adalah orang Korea pertama yang didispilinkan dalam doa syafaat di Global Harvest Ministries, sebuah lembaga yang menjadi pusat doa sedunia ( World Prayer Center ) yang berdoa untuk suku - suku terasing window 10 - 40.

Elizabeth Albert ketua Organisasi Intercessors International mengimplementasikan segala hal dan seluk beluk doa syafaat kepada Rev Paul Y. Chun dan kini Rev Paul Y. Chun diangkat menjadi ketua Intercessors International untuk wilayah Benua Asia.

Di Korea beliau mendirikan Ministry Development International.Berdomisili di Amerika, memiliki banyak lembaga pelayanan international.

Tulisan tersebut bersumber dari buku " Doa Syafaat yang Hidup " Edisi Bahasa Indonesia. Terjemahan Bapak / Ibu Barnabas Lee, diterbitkan oleh MDI, pada bulan Juli 2004

Semoga jadi berkat buat anak anakNya!

Tinggalkan Komentar